10 Film Thriller Terbaik Tahun 2021 - Movie Corner

10 Film Thriller Terbaik Tahun 2021

List 10 Film Thriller Terbaik tahun 2021

Thriller
merupakan genre film yang dikenal dengan nuansanya yang sangat menegangkan. Oleh karena itu, banyak orang menganggap bahwa film dengan genre thriller akan bernuansa menakutkan seperti layaknya di film horor.

Padahal, faktanya genre thriller memiliki arti yang lebih kompleks dari itu. Genre thriller lebih memfokuskan pada ketegangan penonton, membuat mereka tidak pernah merasa nyaman saat menontonnya. Terkadang juga film dengan genre thriller memiliki ending yang membingungkan sehingga membuat filmnya dapat terus diperdebatkan.

Berbagai hal itulah yang membuat saya menyukai genre thriller, sebab selain menyajikan alur yang tak terduga, film dengan genre thriller seringkali menampilkan nuansa yang sangat berbeda yang membuat perhatian saya dapat terus fokus saat menontonnya.

Nah, ngomongin tentang genre thriller, dalam postingan ini saya berikan list 10 film thriller terbaik di tahun 2021. Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya:


1. Nightmare Alley

Nightmare Alley

Guillermo del Toro merupakan seorang sutradara yang terkenal dengan gaya penceritaannya yang sangat halus layaknya sebuah dongeng, bertempo lambat, namun dapat terus memikat para penontonnya untuk tidak berpaling dari layar. Tak terkecuali dalam film Nightmare Alley ini.

Nightmare Alley mengisahkan tentang seorang pria bernama Stanton Carlisle (Bradley Cooper) yang ingin mengubah hidupnya dengan menipu para konglomerat. Film ini yang bergenre psychological thriller ini akan mengajak kalian melihat lebih dalam karakter Stanton Carliste, mengenai bagaimana cara dia dalam melakukan tindakan penipuan, hingga kepada ambisinya yang berujung pada keserakahan.

Buat kalian yang ingin mendalami ilmu psikologi, film ini menjadi rekomendasi yang sangat bagus buat kalian tonton.


2. Escape Room: Tournament of Champions

Escape Room: Tournament of Champions

Kisah Zoey dan Ben setelah selamat dari rangkaian jebakan mematikan kini kembali berlanjut. Masih dengan konsep yang sama dengan film sebelumnya, Escape Room: Turnament of Champions ini tetap akan menampilkan berbagai jebakan mematikan yang harus dilewati oleh keenam peserta dengan nyawa mereka sebagai taruhannya. 

Sama layaknya film Escape Room yang pertama, keenam peserta yang dikumpulkan memiliki satu kesamaan, dan kali ini kesamaannya adalah mereka semua pernah memenangkan kompetisi tersebut sebelumnya, sehingga sekarang kompetisi ini terlihat seperti kompetisi para juara.

Secara teknis, Escape Room ini terlihat sama persis dengan film Saw, hanya saja desain dari tiap jebakannya lebih futuristik.

Film ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian pecinta genre thriller gore yang sudah tidak asing lagi dengan darah dan pembunuhan.


3. Fear Street

Fear Street

Jika kalian sedang mencari sebuah trilogi film dengan konsep yang berbeda dari yang lain, maka film inilah jawabannya.

Fear Street merupakan sebuah film trilogi karya sutradara Leigh Janiak yang dirilis pada bulan Juni sampai awal Juli 2021. Film ini mengisahkan tentang sebuah kutukan penyihir yang membuat para warga di kota mendadak berubah menjadi pembunuh berantai tanpa sebab yang jelas. 

Uniknya adalah, film ini diceritakan dengan alur yang muncur, dimulai dari tahun 1994, lalu nanti berpindah ke tahun 1978, hingga pada akhirnya berpindah lagi ke tahun 1666 yang merupakan tahun dimana sang penyihir dieksekusi.

Mengusung genre horor thriller slasher, trilogi film Fear Street ini akan membuat kalian teringat dengan film - film thriller slasher jaman dulu, seperti: Hallowen, Scream dan A Nightmare on Elm Street.


4. Voyagers

Voyagers

Film ini mengisahkan tentang sekelompok manusia yang dikirim ke sebuah planet baru untuk meneruskan kelangsungan hidup umat manusia. Dikarenakan perjalanannya membutuhkan waktu yang sangat panjang, mereka tumbuh dibawah pengawasan teknologi canggih dengan menjalani rutinitas yang sama setiap harinya. Akan tetapi, sebuah kejanggalan mulai muncul setelah rutinitas tersebut dilanggar, yang pada akhirnya menuntun mereka ke sebuah misteri yang mengerikan dibalik semua itu.

Voyagers merupakan film science fiction thriller dengan plot yang tak terduga. Pokoknya, kalian dijamin nggak bakal gampang deh nebak ending-nya. 

Setting tempatnya di sebuah kapal luar angkasa membuat film ini banyak dianggap sebagai film live action dari game Among Us yang sempat trend di tahun 2021..


5. The Woman in the Window

Woman in the Window

The Woman in the Window
merupakan sebuah film mystery thriller karya sutradara Joe Wright yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya A. J. Finn. Film ini mengisahkan tentang Anna Fox, seorang wanita pengidap Agoraphobia yang membuatnya takut untuk keluar rumah dan berada di tengah keramaian. Hingga pada suatu hari, secara tidak sengaja dia melihat tetangganya terbunuh dengan sadis melalui jendelanya.

The Woman in the Window menyajikan alur yang cukup menarik, sebab batas antara halusinasi dan kenyataan yang dialami oleh Anna Fox selalu dapat dipertanyakan di seluruh durasi filmnya berlangsung. Film ini mengajak kalian untuk menentukan apakah Anna benar - benar melihat peristiwa pembunuhan itu ataukah dia hanya berhalusinasi saja. Agoraphobia yang dideritanya juga seakan menjadi faktor pendukung yang bagus untuk mengaburkan batas antara halusinasi dan kenyataan yang dialami oleh sang karakter utama.


6. House of Gucci

House of Gucci

Dari kesepuluh film yang ada pada list kali ini, menurut saya film House of Gucci inilah yang terbaik. Film drama thriller ini akan mengajak kalian kembali ke tahun 90-an, dimana saat itu perusahaan ternama Gucci masih berupa sebuah perusahaan keluarga yang diwariskan secara turun - temurun. 

Cerita film ini dimulai saat Maurizio Gucci, salah seorang penerus perusahaan tersebut menikah dengan seorang wanita bernama Patrizia Reggiani yang ternyata memiliki ambisi yang besar pada kekuasaan, yang membuatnya melakukan pengkhianatan, balas dendam, hingga berujung kepada pembunuhan.

Cerita drama dari sebuah keluarga kaya raya ini patut kalian tonton, karena selain menampilkan konflik harta warisan yang sangat realistis, film ini juga berhasil menyajikan akting yang sangat berkelas dari sang diva Lady Gaga.


7. Candyman

Candyman

Sebuah rumor mengatakan bahwa proyek perumahan di lingkungan Cabrini-Green Chicago diteror oleh seorang pembunuh yang dijuluki dengan Candyman. Dia dirumorkan akan muncul jika seseorang berani memanggil namanya sebanyak 5 kali di depan cermin.

Candyman merupakan film horor thriller yang berfokus menceritakan asal - usul atau origin dari pembunuh berantai tersebut. Sebagai sebuah film thriller, Candyman berhasil menyajikan beberapa scene yang mengerikan sekaligus menegangkan untuk dilihat. 

Tak hanya itu saja, Candyman ini juga berhasil menyelipkan isu rasial yang dikemas dengan cukup sempurna, baik dari pemilihan cast, serta pengembangan plot-nya.


8. Last Night in Soho

Last Night in Soho

Eloise, yang merupakan seorang calon perancang busana tiba - tiba memasuki tahun 1960-an di mana dia bertemu dengan calon penyanyi yang mempesona, Sandie. Entah apa penyebabnya, setiap kali Eloise tidur di kamar apartementnya, dia akan kembali ke tahun 1960 dan memerankan Sandie yang sedang berusaha untuk menjadi seorang penyanyi yang terkenal.

Film Last Night in Soho ini menyajikan sebuah konsep pergantian timeline yang sangat bagus, didukung dengan plot cerita yang kompleks dan tak terduga. Pokoknya, buat kalian penggemar film horor thriller, film ini tidak boleh kalian lewatkan.


9. Titane

Titane

Titane menceritakan tentang seoarang wanita bernama Alexia yang harus hidup dengan kepala titanium setelah kecelakaan yang menimpa dirinya pada saat masih anak - anak. Premis dari film ini memang tergolong sangat simple, namun jangan salah karena kalian nanti akan dibawa ke berbagai hal mengerikan yang mampu dilakukan oleh Alexia.

Pengaruh titanium di kepalanya, serta trauma yang dimilikinya semenjak masih anak - anak membuat kepribadian Alexia jauh berada di luar nalar manusia. Berbagai perilaku menyimpang yang dilakukannya pasti akan membuat kalian bertanya - tanya apakah dia itu seorang manusia atau bukan. 

Buat kalian pecinta horor thriller dengan konsep yang absurd dan disturbing, film ini menjadi rekomendasi yang paling tepat.


10. Pig

Pig

Robin Feld (Nicolas Cage) yang merupakan seorang pencari jamur truffle harus menghadapi konflik yang sangat berbahaya setelah babi peliharaannya diculik oleh seseorang. 

Entah bagaimana caranya, dengan konsep ceritanya yang sangat sederhana, sutradara Michael Sarnoski masih mampu membuat film Pig ini terlihat sangat menarik dalam tiap fasenya.

Film ini mengajarkan tentang bagaimana rasanya kehilangan sesuatu yang kita cintai, dan bagaimana perjuangan kita untuk mendapatkannya kembali. Sekalipun itu hanyalah seekor babi, namun karakter utama dari film ini terus berusaha untuk mendapatkannya kembali, meskipun harus menghadapi banyak musuh sekalipun.

Pig menjadi rekomendasi film thriller yang sangat bagus buat kalian yang demen sama adegan action yang badass, serta dengan konsep cerita yang sederhana, mirip - mirip lah sama kayak John Wick.

***

Itulah kesepuluh film thriller terbaik di tahun 2021 versi saya. Apakah ada film favorit kalian yang masuk dalam list kali ini? Atau mungkin ada film lain yang seharusnya masuk list? Tulis saja jawaban kalian di kolom komentar.

Jangan lupa terus kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar film.

Terima kasih.

0 Response to "10 Film Thriller Terbaik Tahun 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel