10 Film yang cocok Ditonton di Malam Perayaan Hallowen - Film

10 Film yang cocok Ditonton di Malam Perayaan Hallowen

Film yang cocok ditonton saat Halloween

Perayaan Halloween selalu identik dengan hal - hal yang menyeramkan. Oleh karena itu, film - film yang sering ditayangkan di perayaan ini mayoritas memiliki genre horor atau thriller.

Nah, seperti yang sudah tertera di judul, dalam postingan ini akan saya berikan kalian list 10 film yang cocok kalian tonton di perayaan Halloween. 

List ini saya buat berdasarkan opini saya pribadi. Jadi, jika ada dari kalian yang ingin menambahkan bisa langsung tulis saja di kolom komentar.

Tanpa berbasa - basi lagi, berikut list 10 film yang cocok di tonton di malam perayaan Halloween.


1. Halloween

Halloween Ends (2022)

Teror Michael Myers selalu menjadi hal yang dinantikan di setiap perayaan Halloween. Serial killer yang terkenal dengan gayanya yang diam namun mematikan ini memang selalu saja berhubungan dengan tema Halloween, baik itu dalam plot ceritanya, ataupun perilisan filmnya yang selalu dirilis tepat di bulan Oktober, bulan dimana perayaan Halloween berlangsung.

Sejauh ini, sudah ada banyak sekali judul film yang masuk dalam franchise Halloween. Namun, jika kalian masih bingung mau nonton yang mana, saran saya mending tonton saja trilogi Halloween punya David Gordon Green yang baru saja ditutup di tahun ini dengan film Halloween Ends.


2. Evil Dead

Evil Dead (1981)

Menjadi salah satu film horor terseram sepanjang masa, rasanya sangat cocok jika Evil Dead dimasukkan dalam list tontonan Halloween buat kalian.

Menceritakan tentang kisah 5 orang remaja di sebuah kabin tua, Evil Dead berhasil menyuguhkan sebuah horor thriller slasher yang sangat memanjakan mata buat para peminatnya.

Saking seramnya, film ini sampai di remake di tahun 2013 dengan judul yang sama. Baik versi original ataupun remake, bagi saya keduanya sama - sama bagus buat di tonton di perayaan Halloween. Tapi tolong kalo nonton ini film usahakan jangan sambil ngemil yaa, disclaimer aja nih.


3. Saw

Saw II (2005)

Bicara tentang Halloween, nggak lengkap rasanya kalo nggak nonton jebakan - jebakan mengerikan buatan John Kramer yang bisa bikin lu ngilu selama berhari - hari setelah menontonnya.

Mengisahkan tentang seorang insinyur psikopat bernama John Kramer, Saw akan mengajak kalian merenungkan tentang balasan yang akan didapat jika telah melakukan dosa yang besar. Ini film isinya udah kayak hari pembalasan dah.

Buat para pecinta film thriller slasher, pastikan Saw ada di list tontonan kalian saat Halloween, beneran bagus deh nih film pokoknya.

Oiya, saran saya coba tonton yang bagian Saw I - III saja karena disitu lah masa keemasan franchise ini bermula.


4. The Purge

The Purge (2013)

Apa jadinya jika negara melegalkan semua tindakan kriminal dalam satu malam saja? Semua hal yang bisa kalian bayangkan akan menjadi nyata dalam film The Purge ini.

Berlatar di negara Amerika Serikat, The Purge berfokus mengisahkan tentang sebuah perayaan dimana dalam satu malam seluruh tindakan kriminal dilegalkan oleh negara.

Berbagai kejahatan, seperti: pemerkosaan, pencurian, bahkan pembunuhan, semuanya akan menjadi hal yang lumrah dalam malam perayaan The Purge ini.

Kalau pun nggak mau ikut keluar rumah, sebaiknya kunci rumah kalian rapat - rapat, karena siapa tahu ada yang akan membalas dendam kepada kalian di malam penuh darah ini.


5. Wrong Turn

Wrong Turn (2022)

Sudah wajar rasanya jika salah jalan waktu bepergian, apalagi kalo perginya ke tempat yang jauh.

Akan tetapi, gimana jadinya jalan yang kalian pilih malah menuntun kalian ke kompleks orang kanibal? Seperti itulah kurang lebih nasib para karakter utama di film ini.

Masih sama sadisnya dengan film thriller slasher pada umumnya, hanya saja Wrong Turn ini ditampilkan dengan lebih liar berkat adanya warga kanibal yang terlihat seperti orang pedalaman yang gemar memakan manusia.

Cara mereka dalam menyantap manusia pun juga terlihat sama brutalnya seperti seekor hewan saat sedang menyantap mangsanya. Gambaran warga primitif yang gemar memakan daging manusia akan terlihat jelas dalam film Wrong Turn ini.


6. Terrifier

Terrifier (2016)

Karakter psikopat kejam bertopeng badut memang menjadi tontonan yang menarik dikala perayaan Halloween, dan bagi saya film Terrifier inilah pilihan film yang paling tepat. Simak Review Terrifier 2 (2022).

Berfokus pada karakter badut bernama Art the Clown, Terrifier akan mengajak kalian melihat rutinitas Art the Clown yang gemar membunuh dan menyiksa para korbannya, khususnya wanita yang suka bikin ulah sama dia.

Bisa dibilang bahwa Terrifier ini punya kadar slasher yang paling gila jika dibandingin sama film lain yang ada di list ini. Cocok banget deh ditonton buat kalian yang suka sama scene - scene yang gore dan penuh darah.


7. IT

IT (2017)

Masih dengan tokoh serial killer seorang badut psikopat, IT menjadi film rekomendasi selanjutnya yang sangat cocok buat kalian tonton di perayaan Halloween.

Berlatarkan di sebuah kota kecil bernama Derry, IT berfokus menceritakan sekelompok anak muda yang sedang mengungkap sebuah kasus anak yang hilang secara misterius di kotan tersebut setiap 27 tahun sekali. Menurut rumor yang beredar, anak anak tersebut diculik oleh badut bernama Pennywise yang akan muncul setiap 27 tahun sekali untuk mencari tumbal berupa anak kecil.

Genre mystery-nya yang bagus ditambah dengan atmosfernya yang mencekam membuat IT menjadi salah satu film horor yang akan menguji kemampuan jantung kalian. Pokoknya siap - siap aja deh dengan berbagai jumpscare yang bakalan nongol soalnya nih film cukup banyak nongolin jumpscare di dalamnya.

IT juga telah memiliki sequel yang dirilis pada tahun 2019 lalu dengan plot cerita yang masih berlanjut dari film pertamanya. Jadi, buat kalian yang udah nonton IT yang pertama, pastiin juga buat nonton sequel-nya biar tau ending dari kisah badut Pennywise yang hobi neror anak kecil.


8. Scream

Scream (2022)

Siapa sih yang nggak kenal dengan Ghostface? Salah satu serial killer paling ikonik ini memang sudah menjadi icon bagi franchise film Scream yang sekarang kalo di total udah punya 5 film.

Salah satu hal yang menarik dari film ini adalah dari awal sampai akhir seseorang yang menjadi Ghostface selalu merupakan orang yang dekat dengan karakter utama, entah itu sahabat, keluarga, pacar, rekan kerja, dll. 

Tentu saja, akan ada plot twist di ending yang akan membuat kalian terkejut saat identitas asli dari Ghostface telah terungkap.

Buat kalian yang nyari horor thriller slasher yang penuh dengan mystery, rasanya Scream inilah film yang paling cocok buat kalian tonton di malam perayaan Halloween.


9. Hellraiser

Hellraiser (2022)

Tak kalah ikoniknya dengan Ghostface, sosok iblis bernama Pinhead di film Hellraiser ini juga bakalan bikin malam Halloween kalian lebih menyeramkan.

Bercerita tentang sosok iblis yang muncul dari kotak antik, Hellraiser akan membuat kalian takut dengan berbagai adegan sadis yang tampil di sepanjang filmnya. Salah satu scene paling ikonik dari film ini yang masih saya ingat sampai sekarang adalah saat dimana ada orang yang seluruh tubuhnya ditarik dengan rantai sampai bagian tubuhnya mau lepas satu per satu, ngelihatnya doang udah ngilu.

Karakter Pinhead dan teman - temannya yang tampil dengan organ tubuh yang udah nggak karuan juga makin menambah kesan seram yang ada di film ini. 

Oiya, di tahun ini Hellraiser juga mendapatkan remake dengan judul yang sama. Jadi, buat kalian yang ketinggalan sama versi originalnya, kalian bisa nonton versi remake-nya aja, buat saya keduanya sama - sama bagus kok.


10. The Black Phone

The Black Phone (2022)

List kali ini akan saya tutup dengan film horor thriller yang rilis bulan Juni kemaren dengan judul The Black Phone. Simak juga Review Film The Black Phone (2022).

Mengambil konsep yang jauh berbeda dari film horor thriller lainnya, The Black Phone akan mengajak kalian untuk melihat berbagai kemampuan yang bisa dilakukan oleh anak indigo.

Penggambaran anak indigo di film ini saya akui sangat sempurna, baik itu jika dilihat dari plot cerita, kualitas akting, semuanya kayak menyatu aja gitu, jadi unsur horornya tuh dapet walaupun kagak nongolin scene jumpscare dan hantu yang nyeremin. 

Bisa dibilang kalo penggambaran anak indigo di film ini tuh realistis aja gitu, nggak kebanyakan tingkah kayak kesurupan kek atau menerawang apa gitu, pokoknya yaudah kayak orang biasa aja, tapi bedanya dia bisa berkomunikasi dengan arwah yang masih gentayangan di dekatnya.

Media telepon hitam yang digunakan sang karakter utama untuk berkomunikasi dengan arwah teman - temannya juga berhasil difungsikan dengan sangat baik di film ini. Buat kalian yang suka dengan formula horor thriller yg tokohnya anak kecil kayak di film IT, maka The Black Phone ini menjadi rekomendasi yang tepat buat kalian tonton.

***

Itulah 10 film yang cocok kalian tonton di malam perayaan Halloween. Dari sepuluh film diatas, adakah yang menjadi favorit kalian? Tulis jawaban kalian di kolom komentar.

Selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar film.

Terima kasih.

0 Response to "10 Film yang cocok Ditonton di Malam Perayaan Hallowen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel