List 10 Film Horor Underrated yang Jarang Orang Tahu

10 Film Horor Underrated

Dari banyaknya genre film yang ada, horor memang menjadi yang terfavorit. Meski faktanya film horor masih jarang mendapatkan piala Oscar, tapi selalu saja film horor lah yang paling laku di pasaran. 

Bukan tanpa alasan, film horor bisa punya banyak penggemar karena mayoritas jalan ceritanya kerap bikin penasaran waktu nonton. Rasanya seperti menaiki roller coaster, sebab di sepanjang filmnya kita sebagai penonton tidak akan memiliki banyak clue mau kemana arah ceritanya berjalan. 

Udah gitu adanya sosok makhluk halus yang seringkali muncul di dalam filmnya juga sukses memancing perhatian penonton untuk terus terpaku ke layar.

Nah, dari banyaknya film horor yang ada, kali ini telah saya rangkum 10 film horor underrated yang jarang orang tahu. Tanpa berbasa - basi, mari langsung saja kita masuk ke pembahasan utamanya.


1. The Midnight Meat Train

The Midnight Meat Train

Seorang fotografer jalanan bernama Leon (Bradley Cooper) secara tidak sengaja memotret seorang perempuan tepat sebelum dia dilaporkan menghilang. Hasil jepretannya itu pun dia serahkan ke Maya (Leslie Bibb) untuk membuatnya tampil dalam sebuah pemeran.

Namun, Maya meminta 2 gambar lagi dari Leon yang sama bagusnya untuk memastikan kursinya di pameran. Tak ingin kesempatan emasnya untuk mendapatkan banyak uang hilang begitu saja, Leon pun langsung berkeliaran ke seluruh penjuru kota waktu malam tiba untuk memotret gambar - gambar yang dia butuhkan.

Akan tetapi, semakin lama Leon berkeliaran di tengah malam, semakin tahu juga dia bahwa ada hal yang tidak beres terjadi di stasiun kereta bawah tanah. 

Buat para pecinta film horor thriller, The Midnight Meat Train ini akan cocok dengan selera kalian, sebab film ini punya cerita yang bagus dengan banyak adegan sadis di dalamnya.


2. Apostle

Apostle

Setelah sukses di film The Raid, Gareth Evans nampaknya ingin memulai babak baru dengan membuat film horor thriller dengan film Apostle yang rilis di tahun 2018 lalu di Netflix.

Apostle mengisahkan tentang Thomas (Dan Stevens) yang ditugaskan untuk menyelamatkan adik kandungnya yang sedang diculik oleh kelompok sekte sesat. Tak ingin adiknya dalam bahaya, dia pun langsung bergegas menuju tempat sekte sesat itu berada dengan berpura - pura menjadi salah satu pengikutnya.

Apostle merupakan film horor yang terbilang unik, sebab disini kalian tidak akan merasa takut dengan monster yang muncul. Justu sebaliknya, kalian akan dibuat takut dengan tingkah para manusianya yang tampak jauh lebih kejam dari monster itu sendiri.

Selain punya cerita yang unik, film ini juga punya banyak unsur misteri di dalamnya untuk membuat kalian penasaran akan ending dari filmnya.


3. The Cursed

The Cursed

The Cursed
merupakan film horor karya sutradara Sean Ellis yang rilis di tahun 2021 lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang tuan tanah yang rakus dengan mengambil wilayah milik suku gipsi yang sudah dari dulu menempati wilayah tersebut.

Tak kenal ampun, tuan tanah itu langsung membantai semua anggota suku gipsi tersebut dengan sadis. Namun sebelum terbunuh ahli magis dari suku itu masih sempat membacakan mantra terkutuk yang akhirnya mengancam seluruh nyawa manusia tinggal di wilayah tersebut.

Film ini berlatar di abad ke-19, dan kalian nanti akan melihat sendiri bagaimana kentalnya unsur mistis di era itu. Tone filmnya yang dibuat suram juga makin membuat elemen horornya semakin terasa. Alur filmnya yang solid, ditambah dengan munculnya monster yang menyeramkan membuat film sangat sayang buat kalian lewatkan.


4. Shutter

Shutter

Pernahkah kalian merasa diikuti oleh sesuatu saat sedang berjalan sendirian? Hmm mungkin saja ada hantu yang nempel tuh di badan kalian, sama persis dengan apa yang dialami oleh Ben (Joshua Jackson) di film ini.

Ben merupakan seorang fotografer majalah. Setelah menikah dengan Jane (Rachel Taylor), mereka berdua pun langsung terbang ke Jepang karena Ben mendapatkan kontrak kerja bersama teman lamanya disana.

Nah, selama di Jepang itulah beragam kejanggalan mulai terjadi. Tiap footage foto yang diambil oleh Ben menunjukkan sebuah bayangan putih yang diduga merupakan arwah yang bergentayangan. 

Pada awalnya, Ben dan Jane menolak percaya bahwa mereka sedang dihantui, namun setelah kejanggalan yang muncul semakin bertambah, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk mencari tahu sosok dibalik arwah tersebut.

Film ini dirilis di tahun 2008, udah lawas banget memang. Tapi jangan salah, meski filmnya udah lawas, terornya masih terasa mencekam untuk membuat jantung kalian berdegup kencang.


5. Out of Darkness

Out of Darkness

Out of Darkness
merupakan film garapan sutradara Andrew Cumming yang rilis di tahun 2022 lalu. Film ini mengisahkan tentang sekelompok manusia purba yang harus bertahan hidup di sebuah landskap yang luas dan gersang. 

Mereka adalah orang - orang pelarian yang ingin menjalani kehidupan baru. Namun, kehidupan baru yang didambakan ternyata tidak semudah dengan apa yang mereka bayangkan, sebab di wilayah itu harus berhadapan dengan makhluk misterius yang siap memangsa kapan saja.

Tak hanya menampilkan genre horor saja, film ini juga menyuguhkan unsur mystery thriller yang bikin ceritanya susah buat kalian tebak. Di sepanjang filmnya pun kalian akan dibuat penasaran dengan makhluk apa yang sebenarnya meneror kelompok manusia purba itu, dan nanti jawabannya bakal kalian temukan di akhir filmnya.

Meski filmnya tak terlalu spesial di mata saya, Out of Darkness tetap menjadi salah satu film horor paling underrated yang wajib buat kalian saksikan.


6. Mr. Harrigans Phone

Mr. Harrigans Phone

Judul filmnya memang terlihat tidak begitu meyakinkan. Tapi, jangan menilai buku dari covernya, film ini pun juga jangan kalian nilai dari judulnya, karena sebenarnya inti ceritanya punya hal yang lebih kompleks dari hanya sekedar handphone milik Pak Harrigan.

Mr. Harrigans Phone mengisahkan tentang Craig (Jaeden Martell) yang mendapatkan tugas untuk membacakan buku - buku favoritnya Mr. Harrigan setiap harinya. Craig memang dikenal sebagai anak yang penurut dan pendiam, dia bahkan tidak memiliki banyak teman karena kepribadiannya yang sangat tertutup.

Craig pun selalu mendapatkan banyak wejangan dari Mr. Harrigan. Tapi tetap saja, dia tetap menjadi bahan perundungan dari teman - temannya karena dianggap aneh dan culun.

Film ini punya alur yang lambat, tapi sama sekali tidak bikin saya bosan saat menontonnya. Elemen horornya mungkin tidak terlalu terasa, tapi nanti di penghujung filmya kalian bakal disuguhkan dengan banyak kejutan yang bikin film ini sekilas langsung berubah drastis dari yang awalnya drama keluarga menjadi horor thriller misteri yang penuh dengan momen - momen menegangkan.


7. Watcher

Watcher

Kena stalking sama mantan sih udah biasa, tapi gimana jadinya kalo kena stalking sama orang misterius yang bahkan nggak kalian kenal? Setidaknya hal itulah yang terjadi kepada Julia (Maika Monroe) di film ini saat dia bersama dengan suaminya baru pindah ke apartemen baru mereka.

Di apartemen baru itu, Julia merasa bahwa ada seseorang yang selalu mengintai setiap kegiatannya. Dia pun mencoba untuk mengadukannya ke pihak berwajib, tapi karena kurangnya barang bukti, dia akhirnya harus mencari jalan keluarnya seorang diri.

Watcher mungkin lebih dominan ke genre thriller, tapi elemen horor yang muncul di film ini juga sudah cukup untuk membuat kalian merasa ketakutan.


8. The Chalk Line (Jaula)

The Chalk Line

The Chalk Line 
merupakan film asal Spanyol yang rilis di Netflix pada tahun 2022 lalu.

Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri bernama Paula dan Simon yang secara tidak sengaja menemukan seorang bocah di tengah jalan saat sedang berkendara di tengah malam. Setelah dibawa ke rumah sakit, bocah itu ternyata mengalami depresi dan trauma berat yang membuatnya membisu dan selalu ingin berada di dalam garis yang dia buat menggunakan kapur.

Karena bocah itu merasa tenang ketika Paula (Elena Anaya) memeluknya, dia pun akhirnya memutuskan untuk mengadopsi bocah tersebut sembari mencari tahu asal usulnya.

Seperti film horor pada umumnya, beragam kejanggalan pun mulai muncul saat anak itu diadopsi oleh Paula. Tapi, jangan kecewa dulu, karena nanti di pertengahan filmnya bakal ada plot twist yang saya jamin bikin kalian melongo waktu menontonnya.


9. The Room

The Room

Sepasang kekasih muda menemukan sebuah ruangan ajaib di rumah baru mereka. Entah bagaimana caranya, ruangan tersebut bisa mengabulkan semua permintaan dalam sekejap, mulai dari uang, makanan, perhiasan, bahkan barang - barang paling langka di dunia pun bisa dimunculkan oleh ruangan itu dalam hitungan detik saja.

Pasangan itu pun hidup dalam kemewahan dalam sekejap, sampai akhirnya sang istri membawa sebuah malapetaka dengan meminta sebuah bayi. 

Dengan konsep ceritanya yang unik dan fresh, The Room adalah film horor paling underrated yang pernah saya saksikan. Sangat jarang ada film yang punya konsep kayak gini, dan hal itulah yang membuat The Room ini begitu istimewa.


10. The Unholy

The Unholy

Seorang gadis tuna rungu bernama Alice (Cricket Brown) mendadak bisa mendengar, berbicara, dan menyembuhkan orang sakit setelah dia mengaku bertemu dengan sosok bernama Maria. Orang - orang pun mulai datang kepadanya untuk mendapatkan keajaiban serupa. Alice pun mengatakan kepada mereka bahwa untuk mendapatkan pertolongan, mereka hanya perlu percaya kepada Maria.

Namun, lama kelamaan mulai muncul banyak kejanggalan, sehingga membuat identitas asli dari sosok itu mulai dipertanyakan. Apakah benar Perawan Maria yang membuat Alice bisa sembuh dari penyakitnya, atau malah sesuatu yang jauh lebih jahat?

The Unholy ini punya unsur religi yang begitu kental, khususnya kepada kisah - kisah seputar Perawan Maria. Tapi, unsur religi tersebut nanti akan dibalut dengan genre horor thriller yang cukup menegangkan setelah sosok asli dari Maria yang menyembuhkan penyakit Alice mulai diperlihatkan.

***

Itulah 10 film horor underrated yang saya rekomendasikan untuk kalian tonton. Kira - kira dari 10 film diatas, film manakah yang menjadi favorit kalian? Beritahu saya jawabannya di kolom komentar.

Semua list film ini hanya saya buat berdasarkan opini saya pribadi. Jadi, jika menurut kalian ada film lain yang seharusnya masuk dalam list kali ini silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog Film Corner untuk mendapatkan rekomendasi maupun review seputar film atau series lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form