5 Film yang Cocok Ditonton Dikala Waktu Senggang

5 film yang cocok ditonton dikala waktu senggang

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di kala waktu senggang, salah satunya adalah menonton film. 

Durasinya yang tak begitu lama menjadi faktor utama mengapa film menjadi tontonan yang sesuai untuk dilakukan di waktu senggang. Terlebih lagi, mayoritas ceritanya yang langsung selesai begitu saja secara otomatis membuat kita sebagai penonton merasa puas setelah menontonnya.

Nah, dalam postingan kali ini, akan saya berikan kalian list 5 film yang cocok buat ditonton di waktu senggang.

Agar sesuai dnegan topiknya, film yang saya masukkan dalam list kali ini hanyalah film - film dengan cerita ringan yang cocok buat kalian tonton bersama keluarga. Cocok juga buat refreshing, melepas penat setelah bekerja ataupun belajar.

Sepertinya sudah cukup basa - basinya, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


1. Free Guy

Free Guy

Pernah bermain video game? Pasti tahu dong dengan istilah Non Playable Character atau yang sering kita sebut dengan NPC. Sesuai dengan namanya, NPC hanya dibuat sebagai karakter figuran dalam sebuah video game.

Akan tetapi, apa yang terjadi jika karakter NPC tersebut mendapatkan kebebasan layaknya seorang Main Character? Jawabannya bisa kalian dapatkan di film ini. 

Free Guy mengisahkan tentang seorang NPC pegawai bank bernama Guy (Ryan Gosling) yang secara misterius mendapatkan semangat untuk hidup setelah dia bertemu dengan salah seorang user game tersebut yang ternyata sangat cocok dengan tipe wanita idamannya.

Perilaku Guy yang kian melenceng dari tugasnya sebagai NPC pun mulai menarik perhatian pihak developer untuk menghapusnya dari server utama. Dari situlah perjalanan baru Guy yang penuh tantangan dimulai.

Free Guy berhasil mendapatkan banyak perhatian berkat cerita dan konsepnya yang disuguhkan dengan sangat menarik. Kalian tak perlu berpikir sama sekali saat menontonnya, just enjoy the film dan nanti kalian akan mendapatkan kepuasan tersendiri setelah menontonnya.


2. Pixels

Pixels

Buat para penggemar game arcade, film ini sudah pasti tidak boleh kalian lewatkan. Film garapan sutradara Chris Columbus yang rilis di tahun 2015 ini mengisahkan tentang sebuah invasi alien ke bumi yang terjadi setelah pihak NASA mengirim file game arcade ke luar angkasa.

Ternyata, file tersebut dianggap sebagai ancaman oleh para alien, sehingga mereka mulai berdatangan ke bumi dalam bentuk karakter game arcade.

Ada banyak sekali game arcade yang muncul dalam film ini, contohnya seperti Pac Man, Tetris, Galaga, dan Donkey Kong. Kehadiran game - game tersebut pun sukses memberikan momen nostalgia yang cukup terasa.

Apalagi, nanti ada penampilan cameo dari pencipta karakter Pac Man yang makin membuat film ini terasa semakin istimewa. Overall, Pixels sukses tampil sebagai film nostalgia bagi para player game arcade jadul yang dulu sempat populer di era tahun 90-an.


3. The Fall Guy

The Fall Guy

Aksi dari seorang stuntman sangat jarang mendapat banyak sorotan, dan hal itulah yang membuat film The Fall Guy ini tergolong cukup inovatif dan menarik buat kalian saksikan.

Film ini mengisahkan tentang seorang stuntman bernama Colt Seavers (Ryan Gosling) yang harus terjun ke dalam aksi yang berbahaya setelah mantan pacarnya dikabarkan diculik oleh sekelompok sindikat jahat. Berbekal dengan kealiannya sebagai seorang stuntman, dia pun berusaha untuk menyelamatkan mantan pacarnya seorang diri.

Meski alurnya terdengar kompleks, jangan khawatir karena film ini sangat ringan buat kalian tonton. Alur ceritanya yang tidak ribet, ditambah dengan banyaknya adegan action yang ditampilkan membuat The Fall Guy layak ditonton untuk menghabiskan waktu luang kalian.

Di film ini Ryan Gosling masih konsisten tampil sebagai karakter yang terlihat kocak dan serius di waktu yang bersamaan. Emang udah keahliannya deh keknya, soalnya sudah berulang kali dia dapet role karakter kayak gini dan hasilnya selalu bagus.


4. Nobody

Nobody

Seperti judulnya, film ini mengisahkan tentang seorang pria biasa bernama Hutch Mansell (Bob Odenkirk) yang menjalani kehidupan normalnya dengan rutinitas yang begitu - begitu saja. Sekilas tak ada yang spesial darinya, dia hanyalah seorang bapak - bapak biasa yang bekerja di sebuah pabrik dekat rumahnya.

Akan tetapi, kehidupan yang penuh membosankan itu secara drastis berubah setelah sekelompok pencuri masuk dan mengambil barang yang sangat diinginkan oleh putrinya. Tak ingin membuat putrinya kecewa, Hutch pun mulai mencari lokasi dari sang pencuri.

Tak seperti kebanyakan film action yang penuh dengan momen serius dan menegangkan, film ini terkesan lebih terkesan menyenangkan sembari masih menyuguhkan adegan action-nya dengan brutal dan badass.

Kalian akan dibuat takjub dengan identitas asli dari sang karakter utama yang ternyata punya power yang lebih besar dari hanya sekedar seorang bapak - bapak biasa.

Alurnya yang simple, lengkap dengan adegan action-nya yang nggak nanggung dari awal hingga akhir filmnya sukses membuat Nobody ini menjadi salah satu film action terbaik yang pernah saya tonton selama ini.


5. The Super Mario Bros Movie

The Super Mario Bros

Buat anak generasi tahun 90-an pasti udah nggak asing lagi dong dengan karakter game yang satu ini. Super Mario Bros seakan sudah memiliki ruang tersendiri di hati setiap para penggemarnya, sebab sampai sekarang karakter ini masih dikenal oleh banyak orang meski versi video game-nya sudah bisa dibilang ketinggalan jaman.

Nah, untuk mengobati rasa rindu kalian dengan karakter di game Super Mario Bros, kalian bisa menonton film yang satu ini.

Film yang disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic ini mengisahkan tentang sepasang saudara bernama Mario dan Luigi yang secara misterius berteleport ke sebuah dunia yang dipenuhi oleh jamur. Di dunia itu mereka berdua ditugaskan untuk menyelamatkan tuan putri yang dipaksa untuk bertunangan dengan Bowser.

Ada banyak sekali hal dalam film ini yang sukses memberikan momen nostalgia ke game jadul Super Mario Bros yang dulu pernah saya mainkan waktu masih kecil. Mulai dari ceritanya yang dibikin mirip, dunia jamurnya yang ikonik, ability khususnya yang mirip dengan yang ada di versi game-nya, dan masih banyak lagi aspek lain yang bisa membuat kalian bernostalgia dengan game Super Mario Bros.

Grafisnya yang dipoles dengan baik, didukung dengan alur ceritanya yang ringan membuat film ini sangat relevan untuk ditonton oleh segala kalangan. Jadi bisa banget lah buat ditonton bareng sama keluarga.

***

Itulah dia 5 film yang cocok ditonton di waktu senggang. Kalau menurut kalian ada film lain yang cocok buat masuk dalam list kali ini silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog Film Corner untuk mendapatkan rekomendasi seputar film atau series favorit lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form