Review Film The Beekeeper (2024), Film Aksi Jason Statham yang Masih Memukau

Review Film The Beekeeper (2024)

Buat para penggemar film action, nama Jason Statham pasti tidak terdengar asing di telinga kalian. Dia memang menjadi salah satu aktor film action yang paling banyak digemari sekarang, bahkan popularitasnya sampai ke Indonesia yang mana pasti banyak dari kalian yang ngefans sama dia, saya juga sih.

Sudah ada banyak sekali film action yang Jason Statham bintangi, dan di awal tahun 2024 ini dia kembali berlaga lagi di film action terbarunya yang berjudul The Beekeeper. Film yang baru rilis di pertengahan bulan Januari lalu ini disutradarai oleh David Ayer yang memang sudah cukup sering menyutradarai film - film action. Salah satu film karyanya yaitu Fury yang sampai sekarang masih menjadi salah satu film action favorit saya.

The Beekeeper mengisahkan tentang Adam Clay (Jason Statham), seorang peternak lebah yang ingin membalaskan dendam atas kematian tetangganya yang selama ini telah merawatnya dengan tulus. Mayat sang tetangga itu ditemukan oleh Adam di ruang tamu dengan luka tembakan yang menembus kepalanya. Usut punya usut, sang tetangga melakukan bunuh diri setelah seluruh hartanya habis karena dia terkena phising dari sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keamanan digital.

Tidak terima tetangganya yang selama ini merawatnya dengan tulus harus mati karena sebuah phising, Adam pun akhirnya memburu seluruh orang yang berada di perusahaan itu untuk membalas dendam.

Format yang dipakai di film ini sebenarnya tergolong biasa saja. Sudah banyak film lain yang punya konsep serupa, sebut saja John Wick, Nobody, dan The Punisher yang juga menceritakan tentang seorang mantan militer/ mantan gangster yang melakukan aksi balas dendam.

Tapi, meski formatnya sudah sering dipakai, The Beekeeper masih tetap menarik buat ditonton. Peran Jason Statham yang memukau sudah jelas menjadi faktor utamanya, terlebih lagi dengan porsi adegan action-nya di film ini yang banyak membuat performanya menjadi lebih terekspose.

Jason Statham benar - benar menjadi spotlight utama di film ini, karena selain dia tidak ada lagi karakter yang berkesan. Bahkan Agen Parker yang diceritakan merupakan anak dari sang tetangga hanya tampil sebagai NPC saja. Padahal profesinya adalah petugas FBI, tapi perannya tetap kayak gaada fungsinya.

Ada banyak karakter di film ini yang keberadaannya tidak begitu dipedulikan, dan hal itu wajar mengingat begitu simplenya plot cerita yang dibawakan. Saking simplenya, keseluruhan alurnya bisa kalian ketahui dari menonton trailer-nya saja.

Sebagai sebuah film action, The Beekeeper memang menyuguhkan banyak sekali adegan action di dalam ceritanya. Bahkan, hampir setiap menitnya film ini berisi adegan action, karena sejak awal The Beekeeper memang tidak banyak bercerita, pokoknya kalo Jason Statham udah nongol berarti bentar lagi bakal ada adegan action.

Film ini juga punya beberapa unsur komedi di dalamnya agar suasananya sedikit cair, dan menurut saya porsi komedinya sudah pas karena tidak terlalu garing dan nggak terlalu blak - blakan juga, kayak dibuat tersirat aja biar penonton nggak terlalu sadar kalo ada unsur komedi di dalamnya.


SCORE

7/10

Secara keseluruhan, The Beekeeper menjadi film action yang cukup memuaskan di awal tahun 2024 ini. 

Meski tidak ada yang spesial dari film ini, tapi dengan banyaknya adegan action di dalamnya, ditambah dengan kualitas akting dari Jason Statham yang masih konsisten bagusnya membuat film ini worth it buat kalian tonton.

Melihat performa Jason Statham yang memukau di film ini membuktikan bahwa konsistensinya sebagai aktor film action memang masih patut diacungi jempol.


TRAILER


***

Itulah review film The Beekeeper (2024) dari saya. 

Perlu diingat bahwa seluruh isi postingan ini hanya berasal dari opini saya. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik seputar film atau series lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form