5 Rekomendasi Film Sedih yang Dijamin Bikin Mewek

5 Rekomendasi Film Sedih yang Dijamin Bikin Mewek

Nggak hanya mantan doang yang bisa bikin sedih, nonton film pun bisa bikin sedih juga, lho.

Ada banyak sekali pilihan film diluar sana yang pasti bikin kalian mewek saat menontonnya, entah itu karena ceritanya yang menyentuh, ataupun karena faktor lain yang membuat kalian ikut merasa terharu saat nonton.

Nah, biar kalian nggak bingung mau nonton yang mana, dalam postingan ini sudah saya rangkum 5 film paling sedih yang bisa menjadi rekomendasi kalian.

Daripada penasaran, berikut pembahasannya.


1. The Whale

The Whale

Setiap orang pasti memiliki kekurangan. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa berdamai dengan kekurangan yang mereka punya.

Seperti Charlie (Brendan Fraser) di film ini contohnya, dia merupakan seorang dosen yang tidak pernah berani membuka kameranya saat mengajar. Alasannya sangat simple, dia tidak ingin anak didiknya melihat tubuh gempalnya yang kondisinya semakin hari semakin bertambah parah.

Charlie sudah paham betul kalau hidupnya tidak akan lama lagi. Oleh karena itu, dia mulai mencoba untuk memperbaiki hubungan dengan anak semata wayangnya. Tidak mudah memang, tapi itulah satu - satunya hal yang sangat ingin dia lakukan untuk terakhir kalinya.

The Whale sebenarnya merupakan film yang cukup minimalis, seluruh adegannya bahkan hanya berada di dalam ruangan apartemen milik Charlie yang terasa sesak dan sempit.

Namun, meski tampil dnegan cukup minimalis, The Whale mampu membuat saya kehabisan kata - kata saat menontonnya. Ceritanya yang penuh makna, ditambah dengan atmosfer filmnya yang berhasil sampai ke bangku penonton membuat film ini terasa sedih dan sendu.


2. How to Make Millions Before Grandma Dies

How to Make Millions Before Grandma Dies

M (Billkin Putthipong) adalah seorang gamer yang ingin sukses menjadi streamer. Namun, sayangnya itu hanyalah angan - angan belaka karena channel streaming-nya tidak kunjung terkenal. Bukannya kaya, dia malah menjadi beban keluarga bagi ibunya.

Tak ingin menyerah begitu saja, M pun mulai meniru cara dari saudaranya, Mui (Tontawan Tantivejakul), untuk bekerja sebagai perawat para lansia yang berada di ujung hayatnya dengan harapan mendapatkan harta warisan. Selama dia berhasil mengambil hati dari para orang tua itu, maka nanti dia akan mendapatkan jatah warisan yang besar.

Kebetulan, di momen yang sama neneknya baru didiagnosis menderita kanker stadium empat. M pun dengan segera menawarkan diri untuk merawat neneknya setiap hari. Dari situlah kisah dari M dan neneknya dimulai.

Ada banyak sekali amanat yang bisa dipetik di dalam film ini, karena kita semua pasti pernah berada di posisi M, momen dimana kita lah yang berada di samping orang tersayang sebelum mereka menghembuskan napas terakhir mereka. Ini bukanlah tentang drama keluarga belaka, ini tentang kasih sayang, kesetiaan, dan ketulusan hati dalam sebuah keluarga.


3. You Are the Apple of My Eye

You Are the Apple of My Eye

"Masa SMA adalah masa yang paling indah." Kalimat itu sangat cocok untuk menggambarkan isi dari film garapan sutradara Giddens Ko ini.

Film ini mengisahkan tentang seorang remaja SMA bernama Ko Ching-Teng (Kai Ko) yang kehidupannya mulai berubah drastis saat dia duduk di bangku sebelah Shen Chia-yin (Michelle Chen) yang merupakan cewek terpintar di kelas.

Ko Ching-Teng pun awalnya terganggu dengan keberadaan Shen Chia-yin yang selalu saja mengusik ketenangannya di kelas. Namun, ternyata hal tersebut malah membuat hubungan mereka berdua semakin dekat.

Film ini sangat spesial karena ada banyak banget momen yang pasti akan relate dengan masa - masa kalian di SMA. Udah gitu karakter Ko Ching-Teng dan Shen Chia-yinyang sangat bertolak belakang membuat hubungan mereka terasa sangat menarik untuk ditonton, greget aja gitu ngelihat hubungan mereka yang nggak pernah ada kepastian. Tapi ya begitulah, namanya juga anak muda.

Oiya, siapin tisu yang banyak waktu nonton karena nanti bakal ada banyak momen yang bikin kalian ikut merasa terharu waktu nonton.


4. A Silent Voice

A Silent Voice

Masih berlatarkan di masa - masa sekolah, kali ini ada film A Silent Voice yang mengisahkan tentang Shoya Ishida dalam usaha penebusan dosanya kepada seorang gadis tuna rungu bernama Shouko Nishimiya.

Waktu masih duduk di bangku SD, kelakukan Ishida kepada Shouko memang sangat kelewatan. Dia bahkan berulang kali dengan sengaja menghilangkan alat bantu pendengaran milik Shouko yang ternyata memiliki harga yang sangat mahal.

Akibat dari perbuatannya itu, Ibu dari Shouko yang merasa tidak terima pun meminta ganti rugi kepada Ibu Shouya. Kejadian itu seakan menjadi tamparan keras bagi Shouya, karena saat itu ibunya sampai rela berdarah - darah demi menebus semua kesalahan yang telah dilakukan olehnya.

"Segala hal yang pernah kita lakukan, pada akhirnya semuanya akan berbalik ke diri kita sendiri." Sungguh logika yang sangat sederhana, dan film ini berhasil menerapkannya dengan sangat sempurna.


5. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No 07

Kisah kasih sayang orang tua kepada anaknya selalu menyentuh untuk kita saksikan, seperti yang ditampilkan oleh film garapan sutradara Lee Hwan-kyung yang berjudul Miracle in Cell No. 7
ini

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini mengisahkan tentang seorang ayah cacat mental bernama Lee Yong-gu (Ryu Seung-ryong) yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan yang tidak dia lakukan. 

Selama berada di penjara, dia selalu berusaha untuk bertemu dengan anaknya dengan cara menyelundupkannya ke dalam sel secara diam diam lewat bantuan rekan - rekan satu selnya yang baik hati kepadanya.

Saking populernya, film ini bahkan sampai di remake di berbagai negara, termasuk di Indonesia dengan dibintangi oleh dan Vino G. Bastian dan Mawar de Jongh yang rilis pada tahun 2022 lalu.

Mau itu versi originalnya ataupun versi indonesianya, keduanya sama - sama bagus kok.

***

Itulah dia list 5 film sedih yang dijamin bikin kamu mewek saat menontonnya. Kira - kira dari kelima film diatas, manakah yang menjadi favorit kalian? Beritahu saya jawaban kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog Film Corner untuk mendapatkan rekomendasi seputar film atau series menarik lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form