From (2022), Serial Misteri Horor yang Bikin Penasaran Terus Waktu Nonton

Review From (2022)

From
merupakan serial original Epix buatan John Griffin yang dirilis pada 20 Februari 2022 lalu. Tahun ini, From mendapatkan season keduanya yang mulai ditayangkan di MGM+ pada 23 April 2023.

From akhir - akhir ini cukup ramai diperbincangan di berbagai media sosial berkat ceritanya yang menyeramkan ditambah dengan sajian genre misteri yang sukses bikin kalian selalu penasaran buat nonton kelanjutan di tiap episodenya. 

Rumornya, From juga akan dirilis secara eksklusif di Netflix. Entah rumor itu benar atau tidak, menurut saya serial ini memang pantas mendapatkan platform yang lebih besar, sayang aja gitu kalo ada series sebagus ini nggak bisa dapet banyak penonton.

From menceritakan tentang sebuah kota kecil di Amerika yang secara misterius mengurung setiap orang yang masuk ke dalamnya. Ketika ada orang yang berhasil masuk ke kota tersebut, mereka akan tetap berada di dalamnya dan tidak bisa keluar kemanapun juga. Hal tersebut semakin diperparah dengan adanya monster yang berkeliaran saat matahari sudah tenggelam.

Di episode awal, kalian akan diperkenalkan dengan Jim (Eion Bailey), Tabitha (Catalina Sandino Moreno), dan dua anak mereka yang bernama Jessica (Hannah Cheramy), dan Ethan (Simon Webster) yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halaman mereka. Di tengah perjalanan, mereka dikejutkan dengan adanya pohon tumbang yang menghalangi satu - satunya jalan mereka.

Jim kemudian mengambil jalan memutar untuk kembali ke jalan utama dan mencari jalur alternatif lain bagi mereka untuk sampai ke tempat tujuan. Di sepanjang jalan itu, mereka merasa bahwa ada yang aneh, jalan utama tidak kunjung terlihat dan mereka malah masuk ke sebuah kota kecil yang dipenuhi dengan mobil yang rusak di tepi jalan.

Dikarenakan sinyal GPS mereka tidak berfungsi, Jim akhirnya turun dan mencoba bertanya kepada seorang sheriff, diketahui dari percapakan mereka bahwa sheriff itu bernama Boyd Stevens. Mendengar pertanyaan Jim, sheriff Boyd hanya berpesan untuk terus mengikuti jalur dan mereka akan melihatnya sendiri.

Mendengar jawaban itu, Jim merasa ada yang aneh, namun dia akhirnya yakin bahwa dengan mengikuti jalan mereka akan segera sampai ke jalur utama. Anehnya, meskipun mereka mengikuti jalur tersebut, mereka hanya berputar - putar saja dan terus menemui kota yang sama, kota tempat Jim menanyakan jalan kepada sheriff Boyd.

Merasa kebingungan, Jim langsung menginjak gasnya dengan kencang untuk segera menemukan jalan keluar, namun sayangnya mereka malah mengalami kecelakaan dengan mobil lain di jalan tersebut.

Sheriff Boyd dibantu dengan beberapa warga lainnya kemudian bergegas untuk menolong mereka, sebab sebentar lagi malam akan tiba dan mereka tidak mau ada insiden mengerikan terulang kembali.

Dari satu episode saja, serial From sudah berhasil membuat saya sangat tertarik berkat plot ceritanya yang dipenuhi dengan unsur misteri. Saat menontonnya, kalian akan diliputi dengan banyak sekali pertanyaan yang membuat kalian ingin melihat kelanjutan ceritanya.

Ada banyak sekali misteri yang langsung disuguhkan di awal episode, contohnya seperti misteri mengapa mereka tidak bisa keluar dari tempat itu? Mengapa monster yang menyerang hanya muncul saat malam? Bagaimana cara mereka selamat dari serangan monster? Dan masih banyak lagi misteri yang akan muncul.

Tiap episodenya seakan memiliki misteri baru yang belum tentu memiliki jawabannya. Bahkan, setelah nonton satu season penuh, saya rasa tidak ada satu pun misteri yang berhasil dijelaskan, semuanya masih sebatas "clue" saja dan belum ada penjelasan pasti tentang bagaimana kelanjutan cerita dari serial ini.

Di satu sisi, faktor itu membuat saya semakin tertarik mengenai kelanjutan season dari serial ini. Akan tetapi, di sisi lain hal tersebut membuat cerita dari From ini terasa terlalu melelahkan, sebab di setiap episodenya kalian terus diberikan sebuah misteri tanpa dikasih tahu jawabannya sama sekali.

Waktu menontonnya, saya pikir di akhir season satu bakalan dikasih tahu tentang dimana tempat sebenarnya mereka itu terjebak, di luar angkasa kah, di dimensi lain, atau terjebak dalam lingkaran waktu kayak serial Dark. Bukannya menjawab satu pun misteri yang telah dibubuhi di awal series, akhir season satunya malah ngasih misteri baru yang kaitannya masih belum jelas. Dibikin gantung aja gitu ending season satunya ,sehingga penilaian saya terhadap series ini menjadi turun drastis.

Akan tetapi, terlepas dari ceritanya yang masih entah mau dibawa kemana arahnya, yang pasti serial ini sukses nyuguhin sesuatu yang baru, sesuatu yang nggak kalian temukan di serial horor misteri lain. Konsep ceritanya sangat original, monsternya juga beda banget dari serial lain, unik aja gitu ngelihat monster yang bisa nyamar pakai muka manusia, udah gitu mereka jalan doang kayak ngasih tahu kalau mereka udah pasti bakal bisa melahap seluruh manusia yang terperangkap di tempat itu.

Para aktor dan aktris yang bermain di serial ini juga memiliki kualitas akting yang tidak buruk. Meskipun mayoritas dari mereka masih jarang tampil di layar lebar, tapi akting yang mereka bawakan tidak bikin saya bosan waktu nontonnya, udah oke lah.

Dari pengalaman saya setelah menonton 10 episode di season satu, sebenarnya From punya banyak sekali potensi yang masih bisa dikembangkan, terutama dari plot ceritanya yang masih bisa berkembang mengingat masih ada banyak sekali misteri yang belum terjawab di season pertamanya.

Mungkin saja serial ini bakal jadi serial yang punya banyak season? Saya juga tidak tahu. Yang pasti, sekarang sudah ada season keduanya yang kini sudah memasuki episode kelima. Besok bakal saya review juga dah kalo udah nonton.


SCORE

7/10

Plot ceritanya yang unik, ditambah dengan banyaknya misteri yang muncul dalam serial ini membuat From menjadi salah satu serial misteri horor yang wajib ada dalam list kalian.

Oiya, From ini juga memiliki beberapa adegan disturbing yang mungkin bakalan sedikit membuat perut kalian nggak nyaman, nggak sering kok, mayoritas cuma buat nampilin bekas dari kejamnya monster yang abis makan manusia.

Buat kalian yang pengen nonton serial ini, kalian bisa menontonnya lewat layanan streaming Epix yang sekarang sudah berganti nama menjadi MGM+. Jadi, kalo kalian pengen nonton serial ini silahkan cari aja di MGM+.


TRAILER


Buat kalian yang udah nonton, silahkan tulis saja pendapat kalian mengenai serial From di kolom komentar.

Sekian review dari saya, apabila ada saran ataupun tambahan dari kalian silahkan beritahu saya lewat kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan review film ataupun serial populer lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form