10 Film dengan Cerita Paling Aneh yang Jarang Diketahui Banyak Orang

List 10 Film dengan Cerita Paling Absurd

Film selama ini merupakan media yang paling bagus untuk memproyeksikan sebuah cerita agar bisa dilihat oleh banyak orang di seluruh belahan dunia. Sebagian besar sutradara pasti akan memaksimalkan alur cerita dalam setiap karya mereka agar filmnya nanti dapat diterima dengan mudah oleh para penontonnya.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa film diluar sana yang memiliki konsep cerita paling aneh yang pernah ada. Konteks aneh yang saya bicarakan disini adalah cerita yang nyeleneh dan tergolong tidak biasa untuk berada dalam sebuah film, seperti contohnya sebuah ban yang mendadak menjadi serial killer, seorang gadis yang suka bercinta dengan mobil, dan masih ada banyak lagi film dengan konsep cerita teraneh yang pastinya bikin kalian geleng - geleng kepala waktu menontonnya.

Nah, dari banyaknya film dengan konsep cerita aneh tersebut, dalam postingan ini sudah saya rangkum 10 Film dengan Cerita Paling Aneh yang Pernah Ada.

Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


1. Titane (2021)

Titane

Menarik rasanya menyaksikan film yang memenangkan Palme d'Or yang merupakan ajang penghargaan tertinggi di festival Cannes yang diselenggarakan di tahun 2021 lalu. Hanya saja, saya tidak mengira filmnya bakal seaneh ini.

Film yang disutradarai oleh Julia Ducournau ini menceritakan tentang gadis bernama Alexia yang memiliki pelat pelatinum di kepalanya akibat kecelakaan mobil yang diakibatkan dari kecerobohan Ayahnya.

Semenjak kepalanya tertanam pelat aluminium tersebut, Alexia mulai memiliki orientasi seksual yang sangat menyimpang, yaitu suka bercinta sama mobil.

Konsep ceritanya yang absurd, ditambah dengan banyaknya adegan kekerasan di dalamnya membuat film Titane ini makin terasa aneh sekaligus nyeleneh di waktu yang bersamaan.


2. Crimes of the Future (2022)

Crimes of the Future

Bagi kalian penyuka genre body horror, mungkin Crimes of the Future bakal menjadi salah satu film terbaik karena David Cronenberg yang menjadi sutradara di film ini memang sudah lama berkecimpung di genre itu. Tapi bagi penonton awam seperti saya, film ini sukses bikin saya trauma setelah menontonnya.

Crimes of the Future menceritakan tentang kondisi umat manusia setelah berevolusi dimana di zaman itu kegiatan operasi menjadi sebuah tontonan yang paling menarik untuk disaksikan.

Kegiatan operasi dan pemotongan tubuh manusia seolah menjadi tontonan yang wajar di film ini, sehingga ada banyak banget scene yang tergolong terlalu menjijikkan untuk dilihat, salah satu contohnya yaitu scene penatoan organ dalam, dan masih banyak scene lain yang bakal bikin kalian muntah beneran waktu nonton.

Saya bahkan sampai tak bisa memahami alurnya karena saking banyaknya scene operasi yang nggak masuk akal di film ini.


3. Rubber (2010)

Rubber

Jika bicara tentang film paling aneh, Rubber inilah yang menjadi juaranya.

Yap, seperti judulnya, Rubber menceritakan tentang sebuah ban mobil yang secara misterius bisa hidup dan jadi serial killer.

Terdengar aneh memang, tapi justru keanehan itulah yang membuat Rubber ini menuai banyak respon positif dari para penontonnya. Cerita tentang ban mobil yang bisa membunuh manusia ternyata bisa dieksekusi dengan sebagus ini, good job lah pokoknya buat Quentin Dupieux sebagai sutradara yang sudah mampu membuat film ini tampil dengan maksimal.

Meski tergolong ke dalam film yang aneh, Rubber merupakan salah satu film thriller yang saya rekomendasikan buat kalian tonton.

 

4. Cocaine Bear (2023)

Cocaine Bear

Bisakah kalian membayangkan bahaya yang bisa ditimbulkan dari seekor beruang yang sedang mabuk kokain? Jawabannya bisa kalian dapatkan di film karya sutradara Elizabeth Banks ini.

Seperti judulnya, Cocaine Bear menceritakan tentang seekor beruang yang tidak sengaja mengonsumsi kokain yang jatuh dari sebuah kargo pesawat yang sedang melintas.

Uniknya, peristiwa yang ada di film ini ternyata diadaptasi dari kejadian nyata. Hanya saja, di kejadian aslinya sang beruang langsung mati setelah mengonsumsi kokain dalam jumlah yang banyak.

Banyaknya tingkah kocak dari para karakternya, ditambah dengan tingkah dari sang beruang yang sedang nge-fly membuat film Cocaine Bear ini terlihat aneh namun juga menghibur.


5. Perfume: The Story of a Murderer (2006)

Perfume: The Story of a Murderer

Kasus pembunuhan karena pencurian atau balas dendam memang sudah terdengar biasa, tapi lain halnya dengan pembunuhan yang dilakukan oleh Ben Whishaw di film ini.

Hanya karena ingin mengabadikan aroma parfum langka dari seorang wanita yang ditemuinya, Ben pun tidak berpikir panjang untuk membunuhnya demi menciptakan parfum terbaik yang pernah dia buat.

Ben memang dikenal sebagai seorang pembuat parfum yang handal, namun obsesinya terhadap aroma parfum itulah yang membuatnya melakukan beragam tindakan keji.

Tak seperti film - film sebelumnya, Perfume: The Story of a Murderer menyajikan cerita yang solid dengan ending yang tidak bisa kalian tebak. Yap, film ini emang unggul banget di segi ceritanya, cocok lah buat kalian yang suka sama film mystery.


6. Smoking Causes Coughing (2023)

Smoking Causes Coughing

Buat yang suka sama film Power Rangers, kalian boleh banget nih nyoba nonton film yang satu ini. 

Smoking Causes Coughing merupakan film karya sutradara Quentin Dupieux yang emang sudah terkenal dengan film - film absurd buatannya, salah satu contohnya yaitu film Rubber yang juga udah saya bahas diatas.

Smoking Causes Coughing menceritakan tentang sekelompok tim superhero bernama Tobacco Force yang setiap anggotanya bernama bahan - bahan yang terkandung dalam asap rokok, seperti Nikotin, Benzene, Mercury, Metanol, dan Amoniak. Nah, jika mereka bergabung, bukan menjadi robot raksasa atau mengeluarkan jurus mematikan, namun mereka akan memberikan kanker kepada setiap monster yang mereka lawan sampai akhirnya monster itu meledak.

Tak cukup sampai disitu, film ini nantinya bakal makin absurd lagi waktu nyeritain kisah horor dari setiap anggota Tobacco Force yang sedang liburan. Jadi, buat kalian yang emang suka sama film - film yang nyeleneh kayak gini, Smoking Causes Coughing sudah pasti menjadi film yang sangat worth it buat kalian saksikan.


7. 2001: A Space Odyssey (1968)

2001: A Space Odyssey

Melelahkan dan bikin ngantuk, 2 hal itulah yang setidaknya saya dapatkan selama menonton film ini yang pada akhirnya membuat saya memasukkan film ini ke daftar film paling aneh yang pernah ada.

Film ini nyaris tidak memiliki plot sama sekali. Bayangkan saja, di 30 menit awalya saja kalian hanya akan melihat interaksi sekelompok simpanse di sebuah gurun berbatu, benar - benar kayak nonton simpanse beneran di kebun binatang.

Di scene - scene berikutnya pun tidak ada yang berbeda jauh, mayoritas isinya hanya menampilkan adegan yang diberi efek slow-mo dan sangat minim dialog.

Memang sih saat transisinya berlangsung ada lantunan musik orkestranya yang terdengar megah. Tapi selain musik orkestra itu, tidak ada lagi yang bisa dinikmati dari film ini, tidak ada plot, minim dialog, konfliknya pun tidak tergambarkan dengan jelas sehingga sampai ending pun ini film kayak nggak ngasih apa - apa ke penontonnya.


8. Prisoners of the Ghostland (2021)

Prisoners of the Ghostland

Satu hal paling menonjol yang membuat film ini tergolong aneh bagi saya yaitu terletak pada kostum yang dikenakan oleh Nicolas Cage. Warnanya full item polos doang, udah gitu di bagian alat vitalnya ada boba warna merah yang isinya bom. Tak hanya kostumnya yang kelihatan aneh, ceritanya pun ternyata nggak kalah aneh juga.

Film ini menceritakan tentang seorang pencuri yang diutus oleh gubernur untuk menyelamatkan putrinya di wilayah Ghostland yang berbahaya. Untuk memastikan utusannya bekerja dengan baik, gubernur memasang alat peledak di setiap organ vital yang nanti akan meledak saat mendengar suara teriakan dari putrinya.

Film ini sebenarnya memiliki banyak unsur komedi di dalamnya, tapi sayangnya komedinya semuanya garing lengkap dengan plot ceritanya yang tidak beraturan. Pokoknya bikin capek doang dah setelah ngelihat semua keanehan yang ada di dalam film ini.


9. The Lobster (2015)

The Lobster

The Lobster
merupakan film karya sutradara Yorgos Lanthimos yang menceritakan tentang seorang pria bernama David yang hidup di era distopia dimana orang - orang yang jomblo di era itu ditempatkan dalam satu hotel khusus untuk mencari pasangan. 

Para jomblo diberi waktu 45 hari untuk melakukannya, dan jika gagal mereka akan diubah menjadi binatang sesuai dengan yang mereka inginkan. Kebetulan David menulis lobster di perjanjiannya, jadi jika dia tidak menemukan pasangannya, dia nanti akan diubah menjadi seekor lobster.

Film ini memang memiliki konsep cerita yang aneh, tapi sebenarnya ada banyak sekali makna yang tersirat di dalamnya. Ditambah lagi, dengan alurnya yang tersusun rapi membuat The Lobster terlihat makin menarik lagi buat kalian saksikan. Salah satu film dengan cerita paling aneh yang wajib kalian tonton deh pokoknya.


10. Tusk (2014)

Tusk

List kali ini akan saya tutup dengan film karya sutradara Kevin Smith yang rilis di tahun 2014 lalu. Seperti namanya, film ini mengisahkan tentang seorang mantan pelaut bernama Howard Howe yang sangat terobsesi dengan anjing laut karena dulu dia pernah diselamatkan oleh seekor anjing laut.

Saking terobsesinya Howard dengan anjing laut, dia bahkan dengan kejinya mengoperasi tubuh dari seorang pria yang kebetulan menginap di rumahnya hari itu menjadi seekor anjing laut.

Film ini sebenarnya punya cerita yang solid, tapi ambisi dari karakter antagonisnya itulah yang membuat Tusk ini masuk ke kategori film yang aneh. Yakali masak ada orang yang pengen ngubah manusia jadi anjing laut, kan udah terlalu sakit otaknya.

Selain Tusk ada juga film The Human Centipede yang punya konsep cerita serupa, bedanya manusianya bukan diubah jadi anjing laut, melainkan jadi kelabang. Sama - sama absurd deh pokoknya.

***

Itulah list 10 film dengan cerita paling aneh yang pernah ada. Perlu diingat bahwa list diatas saya buat berdasarkan pendapat saya pribadi. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin menambahkan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi menarik seputar film dan serial favorit lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form