Selain Titanic, Berikut 7 Film Leonardo diCaprio Terbaik yang Wajib Ditonton

7 Film Leonardo diCaprio Terbaik

Siapa sih yang tidak kenal dengan Leonardo diCaprio? Salah satu aktor terbaik yang pernah ada ini memang telah mendapatkan banyak sekali penghargaan selama karirnya di dunia sinema. Lahir di tahun 1974, Leonardo memulai karirnya di dunia sinema dengan berperan sebagai Josh di film Critters 3 di umurnya yang ke-17 tahun.

Semenjak itu, setiap tahunnya Leonardo diCaprio rajin membintangi berbagai judul film, sampai akhirnya popularitasnya meningkat pesat setelah perannya sebagai Jack di film Titanic yang mendapatkan banyak sekali pujian dari para audience dan kritikus film.

Dari puluhan tahun karirnya di dunia film, tentu ada banyak sekali judul film yang telah digandrunginya. Nah, dari banyaknya film yang telah dibintangi oleh Leonardo diCaprio, dalam postingan ini telah saya rangkum 7 film terbaiknya yang sangat wajib buat kalian tonton.

Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke dalam pembahasannya.


7 FILM LEONARDO DICAPRIO TERBAIK SEPANJANG MASA

1. Catch Me If You Can

Catch Me If You Can

Catch Me If You Can
mengisahkan seorang pemuda bernama Frank Abagnale, Jr. yang menjadi penipu ulung dengan spesialisasi pemalsuan cek dan identitas sehingga membuatnya pernah menjadi pilot, dokter dan pengacara. Tapi aksinya ini dipantau terus oleh seorang agen FBI, Carl Hanratty, meski sangat sulit baginya untuk menangkap aksi Frank yang licik.

Catch Me If You Can menghadirkan kisah detektif yang menarik buat kalian ikuti, ditambah lagi dengan pesona dari Leonardo diCaprio yang masih gemilang di era itu membuat film ini terasa sangat sayang buat kalian lewatkan


2. Inception

Inception

Sebuah kombinasi dari aktor dan sutradara terbaik memang seharusnya tidak usah dipertanyakan lagi. Kualitas sinematografi yang epic polesan Christopher Nolan, ditambah dengan akting yang memukau dari Leonardo diCaprio membuat pesona dari Inception tidak akan pernah tergantikan.

Film ini bercerita tentang seorang pencuri bernama Dom Cobb yang dapat menyusup ke dalam mimpi targetnya saat mereka tengah tertidur. Kelihatannya mudah memang, namun lama - kelamaan nanti batas antara mimpi dan kehidupan nyata akan perlahan memudar. Konsep tentang dunia mimpi itulah yang membuat film ini sangat menarik buat kalian lihat, sebab kalian akan melihat banyak sekali hal di luar nalar yang akan hadir di sepanjang film ini berlangsung.


3. Shutter Island

Shutter Island

Film Leonardo diCaprio selanjutnya yang tidak boleh kalian lewatkan yaitu Shutter Island. Film yang rilis tahun 2010 ini menceritakan tentang detektif bernama Edward Daniels dalam melakukan penyidikannya terkait hilangnya seorang pasien di sebuah rumah sakit jiwa.

Bumbu misteri yang disajikan Shutter Island sejak durasi awal filmnya berlangsung sangat membuat saya tertarik saat menontonnya. Terlebih lagi, dengan alur cerita yang solid membuat film ini sangat konsisten dari awal hingga akhir. 

Satu hal paling menonjol dari film ini yaitu plot twist-nya yang bakal bikin kalian tepok jidat saat nonton. Harus diakui sih plot twist dalam film ini bukan sembarang plot twist, the best dah pokoknya. Buat kalian penyuka plot twist, udah pasti film ini bakalan jadi salah satu film terbaik untuk kalian tonton.


4. Don't Look Up

Don't Look Up

Tak hanya membintangi film action, Leonardo diCaprio ternyata juga pernah lho membintangi film komedi yang mungkin cocok buat kalian tonton, Don't Look Up adalah salah satu contohnya.

Film karya sutradara Adam McKay yang rilis di tahun 2021 ini mengisahkan tentang seorang profesor yang secara kebetulan melihat sebuah komet yang akan membawa kiamat di bumi dalam waktu dekat. Dengan waktunya yang semakin menipis, sang profesor berusaha untuk memperingatkan semua orang, meskipun ada banyak sekali teori konspirasi dan berbagai macam pihak yang memanfaatkan hal tersebut demi kepentingan mereka sendiri.

Film Don't Look Up ini berhasil menggambarkan tentang bagaimana situasi dunia sekarang saat sedang dilanda bencana yang mematikan, persis dengan apa yang terjadi saat virus Corona sedang ganas - ganasnya menyebar beberapa tahun lalu. Ada banyak sekali hal yang disindir di film ini, mulai dari media, pemerintah, tokoh elit global, bahkan tingkah netizen pun ikut disindir.

Memang sih kelihatannya Don't Look Up penuh dengan komedi satir, akan tetapi pesan yang coba disampaikan film ini sama sekali tidak bisa dianggap remeh.


5. Romeo + Juliet

Romeo + Juliet

Rilis di tahun 1996, Romeo + Juliet menjadi film yang membuat Leonardo diCaprio mendapatkan popularitasnya sebagai bintang film. Di film ini, dia berpasangan dengan Claire Danes sebagai Juliet.

Sebenarnya, jika dilihat dari kualitas cerita film ini tidak jauh berbeda dengan film romansa lainnya. Kalian pasti juga sudah tahu sendiri lah bagaimana garis besar cerita tentang pasangan Romeo dan Juliet yang memang sangat melegenda pada masanya.

Hal yang perlu diberi spotlight lebih dari film ini adalah bagaimana chemistry antara Leonardo diCaprio dan Claire Danes yang terlihat sangat natural. Menurut saya keduanya sudah mencerminkan karakternya masing - masing dengan cukup bagus. Apalagi, dengan performa mereka yang masih membara masa itu membuat film ini tidak boleh kalian lewatkan.


6. Django Unchained

Django Unchained

Masih ingatkah kalian dengan meme Leonardo diCaprio yang lagi nyengir sambil memegang sebuah gelas? Meme itu ternyata diambil dari salah satu scene dalam film Django Unchained yang rilis di tahun 2012 lalu.

Film ini menceritakan tentang perjalanan seorang budak bernama Django dalam usahanya untuk menemukan istrinya yang terpisah di perdagangan budak. Bersama dengan orang yang membebaskannya dari perbudakan, Django memulai petualangannya untuk menemukan istrinya, sekaligus menemukan kebebasannya sendiri.

Di film ini Leonardo diCaprio berperan sebagai Calvin Candle, seorang pemilik perkebunan Candyland yang sangat kaya raya. Aktingnya sebagai seorang konglomerat yang haus akan kekuasaan dibawakan dengan sangat baik di film ini.


7. The Revenant

The Revenant

Sudah ada banyak sekali film yang dibintangi oleh Leonardo diCaprio, dan The Revenant inilah salah satu film yang paling membekas di benak saya. Film ini mengisahkan tentang pembalasan dendam dari seorang pemburu bernama Hugh Glass setelah dibuang oleh rekannya sendiri.

Plotnya yang kelam, ditambah dengan gelapnya alam liar era tahun 1820-an membuat film ini terasa liar dan mencekam di setiap menitnya.

Akting dari Leonardo diCaprio sebagai Hugh Glass juga patut diacungi jempol di film ini. Secara keseluruhan penampilannya sebagai seorang pemburu sangat memanjakan mata. Kalian akan merasakan sendiri seramnya teror yang dilakukan oleh Leonardo diCaprio dalam usaha pembalasan dendamnya lewat film The Revenant ini.

***

Itulah ketujuh film Leonardo diCaprio terbaik versi saya. Perlu diingat bahwa seluruh list film yang hadir dalam postingan ini sepenuhnya berasal dari opini saya pribadi yang sifatnya sangat subjektif.

Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan rekomendasi film dan serial favorit lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form