Selain Oppenheimer, Berikut 5 Film Christopher Nolan yang Wajib Kalian Tonton

List 5 Film Christopher Nolan Terbaik

Nama Christopher Nolan kembali meledak belakangan ini setelah filmnya yang berjudul Oppenheimer disambut baik oleh para penonton di seluruh dunia. 

Hal itu memang sangat wajar mengingat banyaknya keunggulan yang ada di Oppenheimer, mulai dari akting dari para pemerannya yang sangat menawan, backsound-nya yang bisa bikin deg - degan, ditambah dengan alur ceritanya yang padat, semuanya berhasil menyatu dengan sangat sempurna di film itu.

Akan tetapi, jauh sebelum Oppenheimer muncul, nama Christopher Nolan sebenarnya sudah dikenal di dunia sinema. Kiprahnya sebagai sutradara seakan tidak pernah redup karena karyanya selalu saja berhasil memukau para penontonnya.

Nah, dari banyaknya film yang telah Christopher Nolan buat, dalam postingan ini akan saya rangkum 5 film Christopher Nolan terbaik yang wajib banget buat kalian tonton.

Tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke pembahasannya.


5 FILM CHRISTOPHER NOLAN TERBAIK

1. Inception

Inception

Film - film buatan Nolan memang terkenal dengan alur ceritanya yang sangat sulit buat ditebak oleh para penontonnya, dan Inception adalah salah satu contohnya. 

Inception ini mengisahkan tentang seorang pencuri bernama Dominic Cobb yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Tak seperti mayoritas pencuri pada umumnya, Dominic melakukan aksinya dengan membajak alam bawah sadar korbannya.

Dengan kata lain, Dominic masuk ke dalam mimpi orang lain untuk mencuri data yang dia inginkan. Konsepnya memang terdengar kurang masuk akal, tapi siapa sangka imajinasi liar itu ternyata bisa dieksekusi Christopher Nolan dengan sangat sempurna.

Film ini sukses membuat saya kebingungan karena garis batas antara kenyataan dengan dunia mimpi dibuat dengan buram. Kalian tidak akan bisa menebak adegan mana saja yang berada di alam mimpi dan di dunia nyata. Tapi justru kebingungan itulah yang membuat film ini istimewa, sebab setelah menontonnya saya ingin terus mengulangnya lagi dan lagi.


2. Interstellar

Interstellar

Kemisteriusan tentang dunia antariksa memang menjadi topik yang sangat menarik jika diproyeksikan ke dalam sebuah film, dan Christopher Nolan berhasil mewujudkannya lewat film Interstellar.

Film yang rilis di tahun 2014 lalu ini mengisahkan tentang Cooper (Matthew McConaughey), seorang mantan pilot NASA yang ditugaskan untuk menginspeksi planet yang dianggap layak huni untuk menjamin kelangsungan hidup umat manusia dikarenakan sumber daya di bumi sepenuhnya sudah habis.

Sejak perilisannya sampai sekarang Interstellar masih sering diperbincangkan karena alur ceritanya yang memang sangat menarik buat kalian saksikan. Ada banyak sekali topik menarik seputar luar angkasa yang dibahas di film ini, mulai dari lubang hitam, perjalanan waktu, konsep paradoks, dan masih banyak lagi hal menarik lainnya yang akan kalian temukan waktu menonton filmnya.

Jika kalian suka dengan hal - hal yang berhubungan dengan luar angkasa, Interstellar sudah pasti menjadi film yang wajib buat kalian tonton.


3. The Dark Knight

The Dark Knight

Siapa sih yang nggak kenal dengan trilogi The Dark Knight? Jauh sebelum nama Marvel besar seperti sekarang, dulu popularitas film DC sempat naik pesat berkat film trilogi The Dark Knight buatan Christopher Nolan. 

Dari trilogi film Batman itu, film The Dark Knight yang rilis tahun 2008 adalah yang terbaik, karena hanya di film ini saja kalian mendapatkan karakter Joker yang bagusnya gaada lawan.

Selain villain-nya yang ikonik, alur cerita yang disuguhkan pun tidak kalah bagusnya. Hampir semua aspeknya berhasil disajikan dengan sempurna, sehingga tak heran jika rating yang didapatkan The Dark Knight masih susah untuk dikalahkan sampai sekarang. 


4. Tenet

Tenet

Mau nonton film yang rasanya kayak ngerjain soal ujian nasional? Tenet adalah salah satu jawabannya.

Film karya Christopher Nolan yang dirilis tahun 2020 lalu ini mengisahkan tentang seorang agen rahasia yang ditugaskan dalam misi khusus untuk kelangsungan keamanan dunia internasional.

Hanya dengan berbekal sebuah kode saja, "Tenet", sang protagonis harus melakukan berbagai misi berbahaya yang berhubungan dengan aliran waktu. 

Udah lah pokoknya inti ceritanya kayak gitu, pusing juga nulis sinopsisnya karena saking rumitnya cerita yang dibawakan di film ini.

Tapi, kata "pusing" disini bukan berarti film ini jelek, karena faktanya Tenet menjadi salah satu film action yang sukses menarik banyak peminat. 

Tenet memang bukanlah film yang bisa ditonton oleh sembarang orang, tapi yang pasti Tenet bakal sukses bikin kalian plonga - plongo sekaligus merasa puas di waktu yang bersamaan ketika menontonnya.  


5. Memento

Memento

Memento
merupakan film debut Christopher Nolan sebagai sutradara, sekaligus menjadi salah satu film Nolan favorit saya sampai sekarang. 

Film yang rilis di tahun 2000 silam ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Leonard (Guy Pearce) yang berambisi untuk menemukan pencuri yang telah merenggut nyawa istrinya dan membuatnya terkena penyakit ingatan jangka pendek setelah kepalanya terbentur saat memberikan perlawanan.

Memento adalah film yang sangat unik karena alurnya dibuat maju dan mundur di waktu yang bersamaan. Jadi ending di film ini sebenarnya tidak ada di akhir cerita, melainkan di tengah - tengahnya.

Film ini sama rumitnya kayak film Christopher Nolan yang lain, dan justru kerumitan itulah yang membuat film ini terasa istimewa, karena saat kalian tahu benang merah ceritanya, bakal ada rasa kepuasan tersendiri yang akan kalian dapatkan setelah menontonnya.

***

Itulah 5 Film Christopher Nolan terbaik versi saya. 

Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi, jadi jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi film.teh90blog.com untuk mendapatkan informasi seputar film dan series menarik lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form