List 10 Film Dengan Ending yang Susah Ditebak (Part 2)

10 Film dengan Ending yang Susah Ditebak (Part 2)

Seberapa seringkah kalian menebak ending dari sebuah film ketika sedang menontonnya? Saya sendiri sering melakukannya. Bahkan, ending tersebut seringkali menjadi acuan bagi saya untuk menentukan apakah film  yang baru saja saya tonton itu bagus atau tidak.

Hal itu dikarenakan mayoritas film dengan ending yang mudah ditebak pasti terasa membosankan saat saya tonton. Oleh sebab itu saya akhirnya menyukai film - film dengan genre mystery thriller yang mayoritas punya alur dan ending yang sangat sulit buat saya tebak.

Nah, minggu lalu sudah saya bahas setidaknya 10 film yang cocok buat masuk dalam list ini. Tapi karena masih ada banyak film yang belum sempat masuk, maka kali ini saya buatkan part keduanya.

Okelah, tanpa berbasa - basi lagi, mari langsung saja kita masuk ke pembahasan utamanya.


1. The Sixth Sense

The Sixth Sense

Buat kalian yang suka dengan plot twist pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar judul dari film ini. Yap, film mana lagi kalau bukan The Sixth Sense, film paling plot twist sepanjang masa.

The Sixt Sense mengisahkan tentang seorang dokter psikolog anak bernama Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis) yang ditugaskan untuk menyembuhkan penyakit dari seorang bocah yang mengaku dapat melihat arwah orang yang sudah meninggal.

Film ini sebenarnya memiliki cerita yang klise, ceritanya hanya berpusat pada rutinitas dari Dr. Malcolm sebagai seorang psikolog. Namun, jangan terbuai begitu saja dengan ceritanya yang begitu santai, karena nanti di sepanjang filmnya ada banyak sekali detail yang secara langsung berhubungan dengan ending filmnya. 

Pokoknya ending-nya gila banget dah, plot twist-nya beneran bikin speechless waktu nonton.


2. The Place Beyond the Pines

The Place Beyond the Pines

Kalian ngefans dengan Ryan Gosling? Kalau iya, maka kalian wajib nonton film yang satu ini.

Film karya sutradara Derek Cianfrance yang rilis tahun 2012 lalu ini menceritakan kisah dari mantan stuntman bernama Luke Glanton (Ryan Gosling) yang berjuang untuk menghidupi anak hasil dari hubungan dengan pacarnya di luar nikah.

Untuk mencukupi kebutuhan anaknya yang masih kecil, Luke pun menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang, termasuk dengan merampok sebuah bank. 

Sebenarnya abis ngerampok bank bakal ada scene yang gila banget tapi nggak akan saya jelaskan disini karena itu terlalu spoiler. Jadi, buat kalian yang penasaran, mending kalian tonton langsung aja filmnya.

The Place Beyond the Pines membawakan genre drama keluarga ke level yang berbeda. Film ini membawakannya dengan tone yang kelam dan depresif, cukup bikin terharu sekaligus merasa kasihan waktu nonton.


3. Martyrs

Martyrs

Seorang gadis ditemukan di dalam ruangan sebuah gedung terbengkalai dalam keadaan tangan terikat dan nyaris kehilangan nyawa. Nampaknya dia digunakan sebagai objek eksperimen gila yang belum diketahui pelakunya.

Entah apa yang barusan dia alami, gadis itu tidak bisa menjelaskan detail terkait peristiwa tersebut. Dia mengalami trauma yang sangat berat, bahkan sampai berhalusinasi bahwa ada sesosok makhluk mengerikan yang selalu mengawasinya setiap saat.

Perlu saya ingatkan, Martyrs adalah film thriller dengan banyak adegan sadis yang cukup mengerikan buat ditonton oleh sebagian besar orang. Jadi, kalau kalian nggak terlalu suka dengan adegan - adegan seperti itu, mending jangan coba - coba buat nonton.

Tapi, terlepas dari adegan sadisnya yang bikin ngilu, film ini sebenarnya punya kisah yang menyentuh dan sulit buat kalian tebak. Kalian bahkan tidak akan diberikan clue mengenai apa yang akan terjadi pada karakter utamanya. Bikin Nggak habis pikir dah pokoknya.


4. Prisoners

Prisoners

Keller Dover (Hugh Jackman) adalah seorang pria biasa yang hidup bahagia dengan keluarga kecilnya. Namun, sayangnya kebahagiannya tersebut seketika hancur saat anak bungsunya menghilang.

Pihak polisi yang tak kunjung menemukan barang bukti membuat Keller mau tak mau harus melakukan investigasinya sendiri untuk mencari keberadaan anaknya.

Prisoners mungkin terlihat seperti film criminal mistery pada umumnya. Tapi jangan dianggap remeh karena nanti di pertengahan filmnya kalian akan mendapatkan banyak sekali twist yang membuat alurnya menjadi sangat sulit untuk kalian tebak.

Banyaknya aktor kelas atas yang bermain di film ini, seperti Hugh Jackman dan Jake Gyllenhaal juga menjadi factor utama mengapa Prisoners ini sangat layak buat kalian tonton.


5. Beau is Afraid

Beau is Afraid

Film garapan rumah produksi A24 emang terkenal memiliki alur cerita yang unik dan fresh. Di part yang pertama sudah saya cantumkan salah satu contohnya, yaitu Under the Silver Lake.

Nah, di part yang kedua ini ada lagi film dari A24 yang saya rekomendasikan kepada kalian, film tersebut adalah Beau is Afraid. 

Seperti judulnya, film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Beau (Joaquin Phoenix) yang merasa takut saat akan pulang ke kampung halamannya. Film ini secara khusus menceritakan perjalanan panjang Beau yang penuh dengan rintangan.

Banyaknya hal random yang muncul di tengah film mungkin akan membuat kalian merasa aneh ketika menontonnya. Tapi percayalah, saya pun merasakan hal yang sama saat menonton film ini. 

Beragam kerandoman dan keanehan itulah yang pada akhirnya justru membuat film ini makin sulit buat kalian tebak alurnya.


6. Shutter Island

Shutter Island

Shutter Island
merupakan film garapan sutradara Martin Scorsese yang rilis tahun 2010 lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang perwira bernama Edward Daniels (Leonardo DiCaprio) yang ditugaskan untuk menginvestigasi hilangnya seorang pasien rumah sakit jiwa.

Akan tetapi, semakin lama Edward berada di rumah sakit jiwa itu, semakin banyak juga kejanggalan yang dia temukan, bahkan sampai mempertanyakan kewarasannya.

Dengan banyaknya twist tak terduga di sepanjang filmnya, didukung dengan performa akting dari Leonardo DiCaprio yang bagus membuat film ini banyak mendapatkan respon positif dari para kritikus.


7. Mirage

Mirage

Suka dengan tema time travel? Maka film ini akan cocok buat kalian.

Mirage merupakan film asal Spanyol yang mengisahkan tentang seorang bocah bernama Nico (Julio Bohigas) yang tewas secara mengenaskan di tahun 1989 akibat tertabrak oleh sebuah mobil yang melintas di depan rumahnya. Musibah itu terjadi tepat saat sebuah badai melanda selama 72 jam lamanya.

Badai itu pun muncul kembali 20 tahun kemudian, dan pada saat yang bersamaan seorang perawat bernama Vera Roy (Adriana Ugarte) secara tidak sengaja dapat berkomunikasi dengan Nico melalui sebuah televisi tepat di momen sebelum Nico memutuskan untuk pergi keluar rumah.

Perbincangan mereka berdua yang berada di timeline yang berbeda akhirnya menimbulkan sebuah paradoks yang merubah nasib mereka berdua.

Mirage ini sedikit berbeda dari film time travel lainnya, sebab ceritanya terkesan sangat ringan dan mudah dipahami. Tapi tetap saja, namanya juga film time travel, ending-nya pasti tetap sulit buat kalian tebak.


8. The Game

The Game

Sebelum konten prank merajalela, ternyata sejak tahun 1997 dulu sudah ada lho film yang nyeritain sebuah prank yang beneran bikin shock buat kalian tonton. Film itu berjudul The Game, karya sutradara David Fincher.

The Game menceritakan tentang seorang pria kaya raya yang mendapatkan sebuah hadiah ulang tahun spesial dari adiknya. Hadiahnya bukan kado, bukan juga uang, melainkan berupa sebuah permainan realitas yang tidak bisa dia bedakan dengan kehidupan di dunia nyata.

Film ini penuh dengan twist di momen - momen akhir filmnya yang pasti bikin jantung kalian meronta - ronta waktu menontonnya.


9. Barbarian

Barbarian

Barbarian
mengisahkan tentang seorang wanita bernama Tess (Georgina Campbell) yang mendapati banyak kejanggalan ketika dia menginap di sebuah rumah terpencil yang terletak di pinggir kota. Bahkan, saat dia baru sampai di rumah tersebut, sudah terdapat kejanggalan yang mana ternyata rumah tersebut sudah ditinggali oleh seorang pria.

Pria itu mengaku bahwa dia juga sedang menyewa rumah tersebut, sama persis dengan Tess. Mereka pun mencoba untuk menghubungi pihak yang bersangkutan untuk memberikan komplain, namun tidak ada respon yang didapat, karena hari sudah terlalu malam ditambah dengan hujan yang turun cukup deras.

Dalam keadaan yang sangat canggung itu, mereka berdua akhirnya memutuskan untuk berbagi tempat tidur, sambil menunggu hari esok untuk mendapatkan ganti rugi.

Barbarian merupakan film yang akan membuat kalian takut sekaligus penasaran dengan sosok makhluk yang sebenarnya meneror Tess di rumah itu. Kalian juga tidak akan bisa memprediksi nasib dari para karakternya karena nanti bakal ada twist yang cukup mind blowing di pertengahan dan ending filmnya.


10. The Prestige

The Prestige

Robert Angier (Hugh Jackman) dan Alfred Borden (Christian Bale) merupakan dua orang pesulap terkenal yang namanya sudah tersohor di banyak tempat. Mereka berdua sering menciptakan trik - trik yang sangat disukai oleh penonton di setiap pertunjukannya.

Namun, mereka berdua kemudian menjadi rival setelah Julia yang merupakan istri dari Angier tewas saat melakukan sebuah pertunjukkan. Sejak saat itu, Borden dan Angier pun saling menyalahkan satu sama lain, hingga pada akhirnya mereka saling bersaing di dunia sulap, saling menciptakan trik yang berbahaya dan mengancam hidup mereka masing - masing.

The Prestige merupakan film tentang sulap yang sangat indah di setiap fasenya. Menonton film ini rasanya sudah seperti menonton sulap itu sendiri, kita sebagai penonton tidak akan memiliki clue sama sekali mengenai apa yang akan terjadi pada tiap karakternya.

Plot-nya yang menarik, didukung dengan akting dari para pemerannya yang ciamik membuat film ini begitu sayang untuk kalian lewatkan.

***

Nah itulah dia 10 film dengan ending yang susah ditebak (Part 2). Kira - kira dari sepuluh film diatas, manakah film yang menjadi favorit kalian? Beritahu saya jawaban kalian di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog Film Corner untuk mendapatkan rekomendasi ataupun review seputar film dan series lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form