Review The Boys Season 4, Season yang Paling Mengecewakan?

Review Series The Boys Season 4

Semenjak season ketiganya yang gila dan penuh momen menegangkan, saya jadi makin antusias buat melihat kelanjutan kisah dari Homelander dan kawan - kawan di season yang keempat ini. Dan akhirnya, penantian saya tidak terlalu panjang karena season 4 dari The Boys sudah mulai dirilis sejak bulan Juni lalu.

Masih melanjutkan kisah dari season sebelumnya, di season yang keempat ini kalian akan berjumpa kembali dengan Billy Butcher dan komplotannya yang masih bersusah payah untuk menemukan senjata pembunuh Homelander. 

Tak seperti season ketiganya yang penuh dengan aksi gila, season 4 ini terbilang lebih santai, karena baik dari pihak The Boys ataupun The Seven keduanya saling mengalahkan satu sama lain dalam adu strategi.

Season kali ini terlihat persis seperti perang dingin. Kedua belah pihak hanya akan saling beradu strategi satu sama lain, tidak adu pukul seperti yang telah kita lihat di sepanjang season sebelumnya. Homelander kali ini lebih memilih menggunakan akal daripada otot dengan merekrut superhero bernama Sister Sage yang memiliki julukan orang terpintar di dunia.

Sister Sage
Sister Sage, pahlawan super dengan julukan orang terpintar di dunia.

Dengan kemampuan berpikirnya yang tidak ada lawan, Sister Sage mulai menyusun siasat untuk Homelander dalam menguasai seluruh wilayah Amerika Serikat. Kalian nanti bisa melihat sendiri bagaimana kecerdikan dari Sister Sage ini dalam menyusun sebuah strategi. Tiap strateginya tidak pernah memiliki celah, sebab hasil akhirnya akan selalu sama dengan apa yang dia harapkan.

The Boys pun tak kehilangan akal, mereka terus mencari tahu setiap hal yang telah direncanakan oleh Sister Sage, sambil menyusun strategi balasan untuk menggagalkannya. Power dari The Boys di season memang tidak akan segahar sebelumnya, sebab sekarang Billy Butcher sudah dalam keadaan sekarat, ditambah dengan Starlight yang kehilangan kemampuan supernya.

Tapi, kalau dilihat secara garis besar, sebenarnya plot-nya masih nggak jauh beda. para anggota dari The Boys masih memiliki masalah dengan anggota The Seven, bedanya kini mereka lebih main aman karena mereka sudah tidak bisa lagi mengonsumsi Compound V. Begitu pula dengan para superhero The Seven yang memilih untuk mengandalkan strategi yang dibuat oleh Sister Sage.

Akan tetapi, terlepas dari konfliknya yang kurang panas, yang menarik di season ini justru ada di karakter A-Train. Orang yang paling dibenci di season satu ini ternyata memiliki arc penebusan dosanya di season 4, mulai dari berbaikan dengan Hughie, membantu MM dalam mengungkap rencana Sister Sage, bahkan dia mau menjadi mata - mata bagi The Boys. A-Train mendadak menjadi pahlawan yang sebenarnya di sepanjang season 4 ini, dan itu semua dimulai dari sebuah senyuman anak kecil yang dia lihat saat dia membawa tubuh MM ke rumah sakit. 

Momen yang sederhana itu membuat A-Train merasakan kebahagiaan yang selama ini tidak pernah dia dapatkan selama menjadi bagian dari The Seven. Dia bahkan juga memberikan kesempatan kedua kepada Ashley buat melarikan diri bersamanya. This man is the real superhero right now.

Kalau konfliknya nggak se-seru season sebelumnya, terus apa dong yang spesial dari season 4 The Boys?
Meski ceritanya nggak terlalu menegangkan, jangan anggap remeh dulu season 4 ini, sebab di dalamnya masih ada banyak hal gila yang bisa kalian lihat. Contohnya seperti scene hewan - hewan ternak yang mendadak jadi super ketika terkena Compound V, scene gelud The Deep dan Black Noir saat melawan anggota The Boys yang epic parah, terus nggak lupa juga dengan scene penuh plot twist yang muncul di episode terakhirnya.

Season 4 ini memang tidak memiliki banyak momen yang menakjubkan di beberapa episode awalnya. Tapi jangan khawatir dulu, sebab seluruh kejutannya baru akan muncul di episode terakhir. Saya rasa season 4 ini emang sengaja dibuat lebih kalem karena seluruh puncaknya baru akan terjadi di season 5 yang sekaligus menjadi season terakhir dari series ini.


SCORE

8/10

Meski banyak yang bilang jelek, menurut saya season 4 The Boys ini masih worth it buat kalian lihat. Secara keseluruhan ceritanya masih oke, bahkan malah makin terlihat mirip dengan komiknya, meski besok gatau juga ending-nya bakal dibikin sama apa kagak. Semoga saja dibikin beda soalnya ending di versi komiknya terlalu dark buat ditampilin ke seriesnya, buat yang tau - tau aja lah ya.

Buat yang penasaran pengen nonton, series ini sudah bisa kalian tonton di Amazon Prime.


TRAILER


***

Sekian review series The Boys season 4 dari saya. Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. 

Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog Film Corner untuk mendapatkan rekomendasi ataupun review seputar film dan series menarik lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form