Guy Ritchie's The Covenant (2023), Drama Perang yang Cukup Memilukan

Guy Ritchie's The Covenant

Janji haruslah ditepati, pedoman itulah yang dipegang teguh oleh John Kinley (Jake Gyllenhaal) sesuai diselamatkan oleh Ahmed yang merupakan seorang penerjemah ketika berada di Afghanistan. Saat itu, John yang merupakan seorang sersan ditugaskan untuk menghancurkan bom rakitan milik kelompok Taliban.

Konflik antara kelompok Taliban dengan tentara Amerika Serikat memang sudah berjalan cukup lama. Kejadian tersebut dipicu oleh peristiwa 9/11 yang saat itu membuat pemerintah Amerika Serikat makin gencar dalam usahanya menumpaskan kelompok terorisme di seluruh dunia. 

Di tahun - tahun berikutnya, pemerintah Amerika Serikat terus - menerus menambah pasukannya di Afghanistan guna menekan usaha dari kelompok Taliban yang dikenal sebagai salah satu kelompok teroris paling berbahaya. Para tentara tersebut diberikan misi untuk menemukan dan menghancurkan pabrik bom rakitan yang selama ini diproduksi oleh kelompok Taliban.

Misi itu juga yang dibebankan kepada John Kinley beserta timnya. Untuk mempermudah komunikasi dengan warga setempat, selama melakukan tugas mereka dibantu oleh seorang penerjemah bernama Ahmed (Dar Salim). Ketika nanti tugasnya telah selesai, sebagai imbalannya Ahmed dan keluarganya memperoleh visa yang dapat mereka gunakan untuk pindah ke negara Amerika Serikat.

Hadiah tersebut wajar diberikan, karena selama menjadi penerjemah mereka akan diincar oleh kelompok Taliban. Mereka telah di cap sebagai pengkhianat dan harus dibunuh seperti orang - orang kafir lainnya yang berusaha menguasai Afghanistan.

Hubungan antara penerjemah dan sersan itulah yang menjadi inti cerita dalam film ini. Kalian akan melihat sendiri bagaimana kuatnya loyalitas yang dimiliki oleh Ahmed saat menjalankan tugasnya sebagai seorang penerjemah. Dia tidak pernah gentar sedikitpun untuk membantu John dalam keadaan paling sulit sekalipun.

Besarnya pengorbanan yang dilakukan oleh Ahmed itulah yang pada akhirnya membuat John merasa bahwa dia memiliki hutang nyawa yang harus dia balas. Untuk mengetahui jawabannya, silahkan nonton sendiri filmnya ya.

Film Guy Ritchie's The Covenant ini menampilkan konflik cerita yang unik jika dibandingkan dengan film perang pada umumnya. Isinya nggak hanya tembak - tembakan doang, ada unsur lain yang bakalan sukses bikin kalian tegang waktu nonton. 

Salah satu scene paling memorable bagi saya yaitu saat John dan Ahmed berada di tengah - tengah pegunungan, dalam scene tersebut saya dibuat selalu was - was dengan ancaman serangan dari kelompok Taliban yang bisa datang kapan saja.

Genre action-nya berhasil ditampilkan dengan bagus, khususnya saat tim dari John bertemu dengan kelompok Taliban secara langsung. Konflik penuh darahnya berhasil tampil dengan all out dalam satu scene itu, banyak korban jatuh, ada ledakan dimana - mana, udah kayak lihat perang beneran.

Di puncak konfliknya nanti juga bakalan ada scene yang lebih satisfying lagi buat kalian lihat, pokoknya tonton aja dulu filmnya biar paham.

Kualitas akting yang bagus dari Jake Gyllenhaal menjadi faktor pendukung yang kuat untuk membuat film ini disukai oleh banyak orang. Nggak salah sih emang milih Jake Gyllenhaal buat jadi tokoh utama di film ini.


SCORE

7/10

Guy Ritchie's The Covenant dapat menjadi rekomendasi film yang bagus buat kalian tonton bersama dengan saudara atau keluarga kalian. Ceritanya yang solid ditambah dengan penokohannya yang bagus menjadi salah satu faktor utama mengapa film ini wajib buat kalian tonton.

Walaupun kalo dibandingin sama Top Gun Maverick masih jauh sih, tapi it's oke lah, masih worth it buat masuk dalam list tontonan di akhir pekan.


TRAILER


Sekian pembahasan dari saya mengenai film Guy Ritchie's The Covenant. Buat kalian yang udah nonton, gimana nih pendapat kalian tentang film ini? Silahkan beritahu saya di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan review film dan series menarik lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form