From Season 2 Review, Makin Banyak Misteri yang Muncul

Review Series From Season 2 (2023)

From
sudah meninggalkan kesan yang bagus di season pertamanya, dan sekarang series ini telah mendapatkan season dua yang mulai tayang pada bulan April lalu.

Buat kalian yang belum pernah menonton series ini, ada baiknya kalian simak terlebih dahulu review season 1 nya terlebih dahulu melalui link "Review From Season 1".

Melanjutkan cerita dari season sebelumnya, kota kecil itu kini kedatangan banyak penghuni baru setelah terdamparnya sebuah bis yang penuh dengan penumpang. Para penumpang di bis menimbulkan banyak sekali masalah yang baru, sebab mereka belum tahu tentang adanya monster yang bisa memakan mereka saat hari sudah malam.

Disisi lain, kondisi rumah koloni yang habis diterpa badai juga makin gak karuan, mereka semua panik setelah semua lampu di rumah itu mendadak meledak dan melemparkan serpihan kaca ke segala arah. Banyak orang terluka akibat serpihan kaca itu, tak sedikit juga yang panik dan ketakutan.

Kacaunya keadaan membuat episode awal di season 2 ini terasa cukup intens, meski nanti di pertengahan season saat keadaan kembali stabil alur ceritanya menjadi lebih lambat.

Sama halnya dengan season pertamanya, From masih menghadirkan banyak sekali misteri baru, namun sayangnya jawaban dari semua misteri tersebut masih belum terjawab hingga akhir season. Seperti mengulang kesalahan yang sama, series ini tampak tidak berusaha untuk mencari semua jawaban atas seluruh misteri yang ada. Para karakter baru yang hadir pun tidak memiliki dampak besar ke dalam cerita, mereka seolah hanya dijadikan sebagai mangsa yang empuk bagi para monster, tidak lebih dari itu.

Dari banyaknya karakter baru dari penumpang bus, hanya Elgin (Nathan D. Simmons) dan Randall (A.J. Simmons) saja yang memiliki kontribusi ke dalam cerita, itu pun mereka hanya tampil beberapa kali doang, rasanya masih sia - sia memasukkan terlalu banyak orang di season ini.

Karakter yang telah muncul di season 1 mayoritas juga tidak dikembangkan, sepertinya sudah tidak ada hal baru lagi yang bisa ditampilkan dari para karakter tersebut. Bahkan asal - usul mereka sebelum sampai ke tempat itu tidak digali lebih dalam lagi. Entah apakah itu semua nanti akan dijelaskan di season berikutnya, mengingat cerita dari series ini belum sedikitpun menuju ke arah konklusi, sepertinya masih ada sampai 3 season lagi untuk menyelesaikan misteri yang ada di series ini, bisa juga sampai 10 season lebih biar saingan kayak The Walking Dead, who knows?

Untuk villain dan para monster tak ada yang berbeda jauh jika dibandingkan dari season pertamanya. Monster yang muncul di malam hari masih menjadi momok paling mematikan bagi penduduk kota. Di pertengahan season sebenarnya ada sebuah ancaman baru yang datang, namun sayangnya itu hanya menambah misteri lagi.

Untung saja di season 2 ini terdapat beberapa episode yang sangat menarik buat disaksikan. Salah satunya yaitu di episode 6, episode dimana Sheriff Boyd akhirnya berhasil membunuh salah satu monster hutan dengan racun di darahnya yang pada awalnya ditularkan oleh seorang kakek tua di dalam mercusuar.

Episode terakhir season ini juga layak untuk mendapatkan apresiasi, dimana kalian akan melihat sebuah scene yang sangat mengejutkan, saya nggak akan beritahu scene-nya disini karena itu terlalu spoiler. Yang pasti ending dari season 2 From ini bakal bikin kalian penasaran mengenai kelanjutan dari ceritanya. Sang sutradara nampaknya ingin menambah hype yang besar untuk series ini sehingga dia menyuguhkan ending yang sangat menarik untuk menutup season keduanya ini.


SCORE

6/10

Skor 6 sepenuhnya saya berikan kepada ending dari season ini, dan keberanian Sheriff Boyd yang telah berhasil menumbangkan salah satu monsternya. Selain 2 hal itu, tidak ada lagi yang spesial. Kurangnya pengembangan cerita juga menjadi faktor lain mengapa saya tidak begitu menyukai season kali ini.

Meski begitu, season 2 ini sangat saya rekomendasikan kepada kalian yang sudah menonton season sebelumnya. Oleh karena itu, buat kalian yang belum pernah sama sekali menonton series ini, sebaiknya tonton dulu mulai dari season 1, karena seluruh misterinya akan dimulai dari situ. Series ini bisa kalian tonton lewat platform streaming MGM+.


TRAILER


Sekian review Season 2 From (2023) dari saya. Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Oleh karena itu jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan rekomendasi serta review seputar film dan series favorit lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form