Review The Last Voyage of the Demeter (2023), Film Dracula Terbaik Tahun Ini

Review Film The Last Voyage of the Demeter

Dracula merupakan salah satu tokoh fiktif yang paling diminati oleh banyak orang. Karakter ini diciptakan oleh Bram Stoker pada tahun 1897 dalam novelnya berjudul Dracula yang rilis di tahun yang sama.

Kebiasaan Dracula yang gemar menghirup darah manusia menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik untuk melihatnya. Tak heran jika sampai sekarang sudah ada banyak sekali sutradara yang telah mengadaptasikan karakter Dracula dalam bentuk film, salah satunya yaitu film The Last Voyage of the Demeter yang rilis di bulan Agustus lalu.

Berdasarkan kisah dari chapter "Captain's Log" dari novel Dracula karya Bram Stoker, film ini menceritakan kisah mengerikan tentang kapal dagang Demeter yang disewa untuk membawa kargo pribadi berupa peti kayu tanpa label dari Carpathia ke London. Biaya pengirimannya sangat besar sehingga para kru kapal sangat bersemangat untuk berlayar. Namun, siapa sangka bahwa salah satu dari peti kayu tersebut ternyata berisi makhluk yang haus akan darah manusia.

Film ini disutradarai oleh André Øvredal, orang yang sama dibalik film Autopsy of Jane Doe yang merupakan salah satu film horor terbaik menurut saya. Treatment horor yang dia tampilkan di film The Last Voyage of the Demeter ini pun tak jauh beda, kengeriannya tidak langsung ditampilkan begitu saja, nyaris tidak ada jump scare, tapi masih tetep bikin kalian tutup mata waktu nonton.

Salah satu keunggulan menonjol dari film ini yaitu terdapat pada karakter Draculanya yang menurut saya berhasil ditampilkan dengan sangat memukau. André Øvredal sangat paham betul bahwa poin utama dari film ini terletak pada karakter Dracula, jadi penampilan Draculanya dibuat sebagus mungkin, mulai dari CGI-nya yang halus, akting dari aktor yang meranin Draculanya juga bagus, tepat seperti apa yang saya ekspektasikan sebelum menonton filmnya.

Akting dari tiap pemerannya ternyata juga cukup mengesankan. Sebut saja Woody Norman sebagai Toby yang berhasil tampil dengan sangat memukau di sepanjang film. Saya sangat suka dengan perannya di film ini sebagai seorang anak kecil yang aktif dan energik. Aktingnya cukup konsisten mengingat sebelumnya dia juga tampil dengan cukup baik di film Cobweb

Corey Hawkins yang berperan sebagai Clemens juga berhasil memberikan kesan yang melekat. Penampilannya sebagai dokter yang ambisius cukup menonjol, meski terkadang dialognya masih terasa kurang, tapi itu udah oke lah, udah cukup buat bikin mata saya tetap terbuka buat nonton sampai akhir filmnya.

Dengan total durasi hampir 2 jam, film ini bakal membuat kalian merasakan kengerian teror dari Dracula, meski sayang asal - usul dari Dracula itu sendiri kurang digali lebih dalam. Plot ceritanya yang lambat juga menjadi faktor lain film ini tergolong membosankan bagi sebagian orang. Nggak heran sih soalnya dengan durasi yang tergolong panjang, film ini tidak memiliki cerita yang padat. Banyak scene yang rasanya hanya ditampilkan buat nampilin kengerian Dracula, dan anehnya para kru kapal tidak bisa menemukan solusi untuk melawannya. Padahal, di tengah film ada beberapa scene yang menampilkan kelemahan dari Dracula, tapi entah kenapa hal tersebut tidak digunakan oleh para kru kapal, kayak langsung dilupain gitu aja.


SCORE

8/10

Meski ceritanya kurang berbobot, saya masih bisa menjamin bahwa film ini menjadi salah satu film horor terbaik yang ada di tahun 2023. Pokoknya buat kalian para pecinta Drakula, jangan sampai ketinggalan buat nonton film ini, dijamin nggak bakal nyesel deh pokoknya.


TRAILER


Sekian review dari saya mengenai film The Last Voyage of the Demeter. Buat kalian yang sudah menonton filmnya, silahkan berikan tanggapan kalian mengenai film ini di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi tentang film dan serial favorit lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form