Review Film Road House (2024), Remake Film Action Klasik yang Ciamik

Review Film Road House

Film genre action memang sudah banyak sekali pilihannya. Setiap tahun pasti ada saja film action yang rilis, dan hasilnya pun pasti nggak beda jauh, nggak bikin boring, tapi nggak bikin takjub juga. Udah kayak ketemu teman dekat yang rasanya pengen mual tiap lihat wajahnya, tapi tetep aja betah jalan bersama.

Menonton film action juga begitu, meski hampir tiap bulan ada film action baru yang muncul, tapi rasanya tetep betah aja nontonnya. Perasaan itu juga yang saya rasakan ketika menonton film Road House.

Oiya, buat kalian yang belum tahu, film Road House yang rilis tahun ini adalah hasil remake dari film berjudul sama yang rilis di tahun 1989 silam. 

Nah, sebenarnya film original Road House juga sudah mendapatkan sequel pada tahun 2006 lalu, tapi entah karena sequelnya yang buruk atau ceritanya yang sudah nggak bisa dikembangin, franchise Road House terhenti sampai disitu saja, sebelum pada akhirnya mendapat remake di tahun 2024 ini.

Jujur saja saya belum pernah menonton film originalnya, maka dari itu review kali ini akan saya fokuskan pada versi remake-nya saja, tanpa perlu membandingkan dengan versi originalnya. Tapi barangkali ada dari kalian yang sudah menonton film originalnya terus mau ngasih perbandingan sama versi remake-nya silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Balik lagi ke pembahasan utama, Road House ini bercerita tentang seorang pria mantan atlet UFC bernama Elwood Dalton (Jake Gyllenhaal) yang mendapatkan tawaran dari Frankie (Jessica Williams) untuk menjaga barnya yang bernama Road House dari ancaman gangster yang setiap hari mengacau di tempat itu.

Seperti kelakuan karakter utama film action pada umumnya, Dalton pada awalnya menolak tawaran itu, karena menurutnya ada orang lain yang lebih cocok darinya, tapi setelah memikirkannya beberapa saat, dia akhirnya menerimanya. 

Seketika Dalton sampai di Road House, dia langsung disambut oleh gangster yang tidak ragu merusak dan menghancurkan barang - barang di tempat itu, persis dengan apa yang Frankie katakan. Kalau pun ada yang berani menentang, mereka akan menghajarnya saat itu juga.

Untung saja dengan keahlian bela diri yang dimilikinya, Dalton mampu mengusir setiap anggota gangster itu dengan mudah, tapi siapa sangka bahwa ternyata ada maksud terselubung dibalik kelakuan gangster itu. Lantas sebenarnya ada hal besar apa dibalik Road House? Kalian akan tahu sendiri jawabannya setelah menonton filmnya.

Film Road House ini masih memegang pakem film action yang mana ceritanya minim basa - basi dan langsung nampilin banyak adegan gelud sejak awal. Saya sendiri tidak ada masalah dengan itu, karena memang alasan saya nonton film ini ya karena banyak adegan geludnya, bodo amat kalau ceritanya chiki atau kurang menantang, yang penting geludnya oke saya udah senang. Dan untungnya film ini berhasil memenuhinya, banyaknya scene - scene action, ditambah lagi dengan debut Conor McGregor yang tampil sebagai Knox, sang villain utama, berhasil membuat film ini kian tampak garang dan brutal.

Seperti layaknya seorang villain yang kejam, setiap Knox tampil tuh auranya terasa mencekam, mengintimidasi banget lah pokoknya, beda jauh sama kepribadian Dalton yang jauh lebih kalem (karena ya ada alasannya tersendiri kenapa dia bisa sekalem itu).

Gaya bertarung yang ditampilkan di film ini pun tidak kalah brutalnya. Ada banyak sekali scene yang pasti bikin kalian ngilu waktu ngelihatnya, seperti contohnya scene mematahkan jari, menusuk tubuh lawan dengan pecahan kayu, memutar leher, dan masih banyak scene ngilu lainnya yang bakal kalian lihat di sepanjang filmnya. 

Peran dari Jake Gyllenhaal yang tampil sebagai karakter utama pun cukup berkesan, dia benar - benar berhasil menggambarkan tokoh seorang atlet bela diri yang tak terkalahkan, lengkap dengan postur badannya yang ideal dan atletis, jadi kelihatan sama kayak atlet UFC di dunia nyata.

Untuk segi cerita gausah dipertanyakan dah soalnya nggak ada yang istimewa. Balik lagi karena Road House ini emang fokusnya ke action, jadi kalau ceritanya gampang ditebak ya wajar saja, toh orang yang mau nonton pasti pengennya dapet banyak adegan action doang.


SCORE

7/10

Road House berhasil tampil sebagai film action yang cukup segar di tahun 2024. Genre action-nya sudah berhasil tampil dengan maksimal, lengkap dengan akting dari para pemerannya yang tidak kalah bagusnya.

Buat kalian yang ngefans sama Conor McGregor, kalian wajib banget buat nonton film ini karena penampilannya disini sangat memorable. Seru aja gitu ngelihat Conor McGregor akting gelud di film, jadi kelihatan kalau dia emang punya bakat juga buat akting, apalagi kalau aktingnya jadi villain, aura intimidasinya sampai ke bangku penonton.


TRAILER


***

Sekian review film Road House (2024) dari saya.

Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Oleh karena itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi Film Corner untuk mendapatkan informasi menarik seputar film atau series lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form