Review Abigail (2024), Film Vampir yang Nggak Banyak Mikir

Review Film Abigail

Siapa nih yang suka nonton film Vampir? Karakter fiktif yang haus akan darah manusia ini dulu memang sangat sering muncul dalam film, khususnya di film era tahun 90-an, era dimana Vampir masih banyak dipercaya keberadaannya oleh banyak orang.

Semenjak berkembangnya teknologi, mitos mengenai keberadaan Vampir pun mulai ditinggalkan. Faktor itu juga lah yang membuat film Vampir sekarang sangat jarang dibuat, karena selain membutuhkan budget yang besar, orang - orang pun sudah tidak terlalu tertarik untuk melihat Vampir.

Akan tetapi, meski film Vampir sudah jarang dibuat, tapi sekalinya muncul filmnya pasti bagus dan layak buat ditonton. Contohnya saja film The Last Voyage of the Demeter yang rilis tahun lalu. Film itu berhasil mengangkat asal muasal dari Drakula (saudaranya Vampir) dengan sangat intens dan menegangkan.

Dan di tahun 2024 ini, muncul lagi film Vampir berjudul Abigail yang ternyata tidak kalah bagusnya. Abigail merupakan film horor thriller garapan sutradara Matt Bettinelli-Olpin yang rilis di Amerika pada 19 April lalu. Jika melihat track record-nya, Matt Bettinelli-Olpin ini memang sudah cukup sering menggarap film horor thriller, contohnya seperti Scream V dan Ready or Not yang juga sudah berhasil sukses besar.

Seperti judulnya, Abigail mengisahkan tentang seorang anak bernama Abigail (Alisha Weir) yang diculik oleh sekelompok orang untuk meminta tebusan dari Ayahnya yang sangat kaya raya. Para penculik itu terdiri dari 5 orang yang secara khusus direkrut untuk menyukseskan misi penculikan itu tanpa ada kendala apapun. 

Agar informasinya tidak gampang bocor, para penculik itu dilarang untuk menyebarkan informasi pribadi mereka masing - masing, termasuk nama mereka sendiri. Oleh karena itu, untuk memudahkan komunikasinya mereka menggunakan sebuah nama samaran yang gampang buat mereka ingat.

Singkat cerita, proses penculikan Abigail berjalan dengan sangat lancar. Setelah itu para penculik hanya ditugaskan untuk menunggu dan memantau kondisi Abigail selama 24 jam di sebuah rumah mewah sebelum mereka mendapatkan uang tebusan yang besar. Namun, tanpa para penculik itu ketahui, sebenarnya nasib mereka lah yang dalam bahaya, karena ternyata Abigail adalah seorang Vampir yang haus akan darah manusia.

Film ini punya plot yang sangat simple dan mudah dipahami karena inti ceritanya hanya ada di beberapa menit awalnya saja. Selebihnya filmnya bakal nampilin bagaimana bengisnya Abigail dalam membunuh para penculik itu.

Plot yang simple seperti ini memang menimbulkan banyak pro kontra, sisi positifnya filmnya bakal bisa dinikmati oleh banyak orang, tapi sisi negatifnya filmnya menjadi gampang dilupakan, nggak ada satu pun bahan diskusi di dalam filmnya yang bisa dijadikan buat ajang perdebatan waktu abis nonton, karena ya ceritanya langsung kelar gitu aja.

Kalo dari segi kualitas sebenarnya tidak ada yang salah dari film Abigail ini. Wajar lah soalnya para aktor yang berperan di film ini mayoritas juga pada senior semua, udah sering nongol di film - film besar. Tapi, dua jempol khusus saya berikan buat Alisha Weir sebagai Abigail, karena di film ini dia berhasil tampil sebagai seorang gadis yang polos dan manipulatif. Aktingnya sebagai Vampir juga sama bagusnya, emang cocok lah buat jadi star of the show dari film ini.

Matt Bettinelli-Olpin yang duduk di bangku sutradara juga masih menampilkan beberapa treatment khasnya seperti di film - film karya dia sebelumnya. Salah satu contohnya yaitu momen tubuh Vampir meledak yang visualnya sama persis dengan yang ada di film Ready or Not, latar rumah mewahnya pun hampir sama. Jadi waktu nonton film ini tuh rasanya malah jadi inget film -  film Bettinelli-Olpin yang lainnya juga


SCORE

8/10

Plotnya yang mudah dipahami, ditambah dengan banyaknya scene keganasan Vampir di dalamnya menjadi faktor utama mengapa Abigail menjadi salah satu film yang sangat wajib buat kalian tonton.

Film ini  worth it banget ditonton buat refreshing, karena kalian sebagai penonton nggak dibikin mikir sama sekali sama plotnya, filmnya nggak berasa aja gitu tiba - tiba udah kelar aja sakin enjoynya.


TRAILER


***

Sekian pembahasan dari saya mengenai film Abigail (2024).

Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Oleh karena itu jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung tulis saja di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog Film Corner untuk mendapatkan rekomendasi seputar film atau series favorit lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form