Review Thanksgiving (2023), Ini Baru Film Thriller Slasher yang Bener

Review Film Thanksgiving (2023)

Rilisnya film Thanksgiving membuat tahun 2023 ini menjadi lebih berkesan, khususnya bagi saya yang emang demen sama film - film slasher kayak gini. 

Film ini rilis pada 17 November 2023 lalu, momen perilisannya tepat sebelum perayaan Thanksgiving yang dilaksanakan pada tanggal 23 November.

Film ini disutradarai oleh Eli Roth yang juga menjadi sutradara di film Hostel dan The Green Inferno. Buat kalian yang suka nonton slasher sih pasti udah nggak asing lagi sama 2 film karya Eli Roth itu. 

Masih dengan gaya yang sama, di film Thanksgiving ini Eli Roth kembali menghadirkan genre thriller slasher yang cukup brutal dan sadis.

Seperti judulnya, Thanksgiving menceritakan tentang peristiwa Thanksgiving yang terjadi di daerah Plymouth, Massachusetts pada tahun 2022. Kala itu, para warga berbondong - bondong ke supermarket untuk menikmati diskon besar dalam rangka perayaan Black Friday. 

Akan tetapi, perayaan Black Friday yang harusnya membahagiakan itu justru menjadi bencana setelah semua warga secara serempak masuk ke dalam supermarket dengan paksa. Akibatnya, ada banyak sekali korban berjatuhan baik itu karena desak - desakan ataupun karena saling berebut barang yang ada di dalam supermarket.

Film ini memfokuskan ceritanya pada Jessica (Nell Verlaque) yang merupakan anak dari pemilik supermarket, Thomas Wright (Rick Hoffman). Sesaat sebelum kekacauan itu terjadi, Jessica dan teman - temannya masuk ke dalam supermarket itu melalui pintu pegawai untuk mengambil beberapa barang disana. Akan tetapi, sesampainya di dalam salah satu temannya yang usil malah memprovokasi warga yang telah mengantri di luar dengan memamerkan barang - barang yang ada di dalam supermarket itu. Hal itu sontak membuat para warga merasa kesal sehingga mereka akhirnya mulai menerobos masuk.

Sebagai tanda permintaan maaf atas peristiwa mengerikan itu, Thomas selaku pemilik supermarket memberikan banyak bantuan kepada masyarakat, seperti menyekolahkan anak yang tidak mampu, memberikan bantuan modal, dll. Keadaan kota pun secara perlahan kembali normal, hingga sampai lah pada peristiwa Thanksgiving setahun setelahnya dimana terdapat seorang pembunuh berantai bertopeng John Carver yang mencoba untuk membalas dendam.

Film Thanksgiving benar - benar memberikan porsi yang banyak di genre thriller slasher. Di menit - menit awalnya saja film ini sudah menyuguhkan adegan slasher yang cukup brutal saat orang - orang berusaha masuk ke supermarket melalui pintu kaca yang pecah, ada yang keinjek - injek, lehernya kegores serpihan kaca, tangannya patah, bahkan ada yang sampai meninggal karena tertabrak troli.

Scene berdarah di supermarket itu memang hanya beberapa menit saja, tapi Eli Roth sudah paham betul bagaimana mengeksekusi moment gore slasher di scene itu dengan maksimal. Saya bahkan sampai ngilu waktu ngelihat ada orang yang meninggal akibat lehernya terkena serpihan kaca, rasanya udah kayak nonton film Final Destination.

Tak puas sampai disitu, di pertengahan hingga akhir filmnya pun makin banyak lagi scene - scene gore slasher yang bisa kalian saksikan. Emang gabisa diraguin lagi dah thriller slasher-nya kalo Eli Roth yang jadi sutradaranya.

Selain itu, alur cerita yang disajikan di film ini pun cukup menarik karena memiliki unsur misteri yang membuat kalian selalu bertanya - tanya mengenai identitas asli dari sang pembunuh berantai. Meski misterinya tidak sesempurna seperti di film Scream, setidaknya unsur misterinya membuat alurnya menjadi lebih menarik untuk kalian saksikan. Keseluruhan alurnya masih terbilang klise memang, tapi nggak bikin bosen kok.


SCORE

8/10

Thanksgiving sukses memberikan tontonan yang menyenangkan bagi penikmat film slasher, sungguh moment comeback yang tidak mengecewakan dari Eli Roth sebagai sutradara.

Meski ceritanya masih tergolong biasa, tapi banyaknya momen slasher gore classic di film ini sudah membuat saya cukup terpukau saat menontonnya, sudah jarang soalnya ada film slasher yang all in kayak gini. Di tahun 2023 ini keknya cuma Saw X doang yang bisa nandingin.


TRAILER


***

Sekian review film Thanksgiving (2023) dari saya. Perlu saya ingatkan bahwa seluruh isi dari postingan ini murni dari opini saya pribadi yang sifatnya sangat subjektif. Maka dari itu, jika ada dari kalian yang ingin memberikan tambahan silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi seputar film dan series favorit lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form