10 Serial Netflix Terbaik, Dijamin Bikin Nagih!

List 10 Serial Netflix Terbaik

Menonton series menjadi salah satu kegiatan pengisi waktu luang yang terasa sangat menyenangkan. Alur ceritanya yang kompleks, ditambah dengan kejutan - kejutan yang seringkali muncul di ending tiap episodenya membuat rasa penasaran penontonnya tidak akan pernah terpuaskan dengan mudah.

Nah, dari banyaknya pilihan series di luar sana, dalam postingan ini sudah saya rangkum 10 series Netflix terbaik yang dijamin bikin kalian nagih buat nonton.

Akan tetapi, sebelum masuk ke dalam pembahasannya, perlu saya ingatkan bahwa list kali ini hanya akan mengambil series - series yang tayang di Netflix. Jadi jangan heran kalau series kayak From, The Walking Dead, dan The Boys nggak ada dalam list ini, karena series - series itu nggak tayang di Netflix.

Tanpa berbasa - basi lagi, berikut list 10 series Netflix terbaik yang sangat saya rekomendasikan buat kalian tonton.


1. The Haunting of Hill House

The Haunting of Hill House

The Haunting of Hill House
merupakan series horor misteri supranatural garapan sutradara Mike Flanagan yang rilis pada 12 Oktober 2018 lalu. Series ini mengisahkan tentang keluarga Crain yang harus menghadapi trauma atas kematian sang Ibu, Olivia, saat mereka tinggal di mansion besar Hill House yang kala itu dirumorkan sangat berhantu.

Selain genre horornya yang dieksekusi dengan sangat sempurna, kisah yang ditawarkan dari series ini juga punya sisi misteri yang dijamin nggak bakal bisa kalian tebak dengan mudah.

Jika kalian suka dengan series ini, pastikan juga nonton The Haunting of Bly Manor yang juga punya sisi horor dan misteri yang sama bagusnya


2. Breaking Bad

Breaking Bad

Siapa sih yang nggak kenal dengan series legendaris yang satu ini? Breaking Bad merupakan salah satu series yang punya banyak sekali penggemar. Bukan tanpa alasan, cerita yang disuguhkan dalam series ini memang tidak ada duanya, begitu pun dengan karakter - karakternya seperti Walter White dan Jesse Pinkman yang sangat melekat dalam ingatan.

Breaking Bad mengisahkan tentang seorang guru fisika bernama Walter White yang berinisiasi untuk menjadi produsen narkoba setelah dia diadopsi mengidap kanker yang membuat hidupnya tidak akan bertahan lama. 

Bisnis narkoba itu diharapkannya dapat menghidupi istri dan anaknya selama berpuluh - puluh ke depannya saat dirinya telah tiada. Akan tetapi, bisnis itu juga memiliki resiko sangat besar, karena ada banyak sekali orang diluar sana yang akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan narkoba kualitas terbaik darinya.

Phase ceritanya yang berjalan lambat, ditambah dengan pendalaman karakternya yang terasa maksimal membuat kalian sebagai penonton seolah - olah ikut menjadi bagian dari bisnis narkoba yang dilakukan oleh Walter White.


3. Money Heist

Money Heist

Series Netflix terbaik selanjutnya yang saya rekomendasikan untuk kalian tonton yaitu Money Heist. Series yang disutradarai oleh Alaex Pina ini bercerita tentang sekelompok pencuri pimpinan The Professor yang mencoba untuk membobol bank terbesar yang ada di negaranya.

Tak hanya membobol saja, mereka juga berencana untuk keluar dari bank itu tanpa ada satu pun anggota yang tertangkap. Lantas, apakah mereka bisa melakukannya? Jawabannya akan kalian temukan sendiri setelah menonton series-nya.

Money Heist adalah series pertama yang saya tonton dan rasanya sangat sepadan karena series ini punya cerita yang selalu berhasil bikin saya tercengang waktu menontonnya.


4. Prison Break

Prison Break

Jauh sebelum Money Heist muncul, ada series lain yang punya kisah yang mirip, series mana lagi kalau bukan Prison Break.

Series ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Lincoln Burrows yang dijatuhi hukuman mati atas kejahatan yang tidak dia lakukan. Adik tirinya, Michael Schofield, yang mengetahui kebenaran kasus Lincoln pun tidak bisa tinggal diam. Dia lalu dengan sengaja merampok sebuah bank agar dijebloskan ke dalam penjara yang sama dengan kakak tirinya itu.

Dengan strategi yang telah Michael persiapkan sebelumnya. Mereka berdua pun akhirnya mulai bekerja sama untuk meloloskan diri dari penjara tersebut.

Prison Break adalah satu - satunya series yang punya cerita yang sama serunya dengan Money Heist, karena keduanya sama - sama memiliki tema yang mirip, yang satu bobol bank, sementara yang satunya lagi membobol penjara.


5. Dark

Dark

Jika bicara tentang series Netflix terbaik, tak lengkap rasanya jika Dark tidak diikutsertakan. Bukan main, series karya sutradara Baran bo Odar ini memang sudah dianggap banyak orang sebagai series terbaik sepanjang masa.

Kompleksnya plot cerita yang berpadu dengan tema time loop di dalamnya sukses membuat para penontonnya, termasuk saya tidak bisa berkata - kata lagi setelah menonton keseluruhan ceritanya. Perasaan yang didapatkan waktu pertama kali nonton sama sekali gabisa dideskripsikan saking epic-nya cerita yang dibawakannya.

Series ini mengisahkan tentang hilangnya bocah bernama Mikkel Nielsen di sebuah goa yang terletak di pinggir kota. Namun, siapa yang menyangka bahwa peristiwa hilangnya Mikkel Nielsen itu ternyata merupakan bagian dari perputaran siklus waktu yang tiada akhirnya di timeline itu. 

Emang agak susah sih jelasin ceritanya, karena ntar bakal spoiler, jadi kalau kalian penasaran mending langsung simak dulu review-nya di Review Dark, Series Time Treavel Paling Gila Sepanjang Masa.


6. Better Call Saul

Better Call Saul

Buat kalian yang udah nonton series Breaking Bad pasti tahu dong dengan pengacara muda bernama Saul. Nah, karakter itu ternyata mendapatkan spin off-nya sendiri berjudul Better Call Saul yang secara total sudah mendapatkan 5 season.

Kisah yang disuguhkan dalam series Better Call Saul ini secara khusus akan menceritakan lebih dalam kisah hidup dari Saul yang awalnya hanya seorang pebisnis biasa sampai akhirnya dia berhasil sukses besar.

Masih dengan tema yang tidak jauh berbeda dari Breaking Bad, di series ini kalian juga akan disuguhkan dengan drama yang epic, lengkap dengan beragam konflik dalam hidup Saul yang menarik sekaligus menginspirasi untuk ditonton.

Oiya, meski series ini merupakan spin off dari Breaking Bad, tapi koneksi antar keduanya tidak terlalu banyak. Jadi, kalau mau nonton Better Call Saul langsung juga gapapa.


7. Love, Death and Robots

Love, Death and Robots

Mau nonton series tapi nggak punya banyak waktu? Tenang saja karena Netflix juga punya banyak sekali pilihan mini series yang cocok buat mengisi waktu luang kalian yang singkat, dan Love Death & Robots adalah salah satu contohnya.

Mini series yang berisi antologi cerita pendek ini akan menyuguhkan kalian beragam kisah dari berbagai macam genre yang dikemas dalam durasi yang singkat (paling lama 30 menitan doang). Seluruh kisah itu akan mengangkat salah satu dari tiga tema utamanya, yaitu percintaan (Love), Kematian (Death), dan Robot.

Salah satu alasan yang membuat series ini begitu diminati oleh banyak orang yaitu terdapat pada gaya animasinya yang sangat memukau, khususnya di season ketiganya yang bagi saya menjadi season terbaik di series ini.

Seperti antologi pada umumnya, tiap episode yang disuguhkan dalam series ini tidak akan ada hubungannya satu sama lain. Maka dari itu, wajar jika ada beberapa episodenya yang kelihatan sangat sangat bagus, dan begitu juga dengan sebaliknya, namanya juga antologi.


8. Cabinet of Curiosities

Cabinet of Curiosities

Masih di series antologi, kali ini ada series Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities yang akan mengajak kalian untuk mengulik lebih dalam setiap ketakutan yang dimiliki oleh manusia.

Series ini memiliki total 8 episode, dan tiap episodenya akan mengusung tema setiap ketakutan manusia. Ada yang munculin monster, alien, hantu, bahkan ada juga episode yang isinya satire akan kehidupan sosial yang ada di jaman sekarang. 

Meski series ini adalah sebuah antologi, saya sangat merekomendasikannya kepada kalian karena mayoritas episodenya memiliki cerita yang berbobot. Memang sih masih ada sebagian kecil dari episodenya yang gajelas, tapi setidaknya jika dilihat secara keseluruhan isinya masih tetap bagus, khususnya di episode 1 - 3 yang isinya beneran worth it banget buat kalian tonton.

Jika kalian masih penasaran dengan series ini, kalian bisa simak review-nya di Review Series Guillermo del Toro's Cabinet of Curiosities (2022).


9. Stranger Things

Stranger Things

Jika kalian terlalu pusing buat nonton Dark, maka Stranger Things inilah yang dapat menjadi solusi alternatifnya. Mengusung tema horor sci-fi yang dikemas dengan misteri di dalamnya sukses membuat series ini sukses melirik minat banyak orang.

Stranger Things mengisahkan tentang hilangnya seorang anak bernama Will Byers yang tidak pernah diketahui penyebabnya oleh warga sekitar. Tak lama setelah anak itu menghilang, terdapat seorang anak lain yang muncul secara misterius di hutan. Anak itu tampak bingung karena dia sama sekali tidak tahu namanya sendiri dan tempat dia berada sekarang. 

Beragam kejadian aneh itu kemudian dikaitkan dengan adanya rumor projek eksperimen dari pemerintah yang dijalankan di kota itu. Lantas projek apakah yang dimaksud? Jawabannya akan kalian temukan di dalam seriesnya.

Jika dibandingkan dengan Dark, cerita yang disuguhkan dalam Stranger Things ini memang jauh lebih mudah dipahami. Ada lebih banyak adegan intens yang muncul dalam series ini, lengkap dengan horor supranaturalnya yang berhasil disuguhkan dengan maksimal.


10. Arcane

Arcane

Buat penggemar game League of Legends, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan Arcane. Series animasi buatan Riot yang dirilis pada 6 November 2021 lalu ini secara langsung memang menjadi adaptasi cerita dan lore yang ada dalam game League of Legends.

Arcane mengisahkan tentang perseteruan wilayah Piltover dan Zaun di benua fiktif yang bernama Runeterra. Ada banyak sekali karakter dari game League of Legends yang tampil dalam series ini, contohnya seperti Jinx, Vi, Caitlyn, Jayce, dll. 

Tak hanya karakternya saja, cerita yang diangkat juga mengambil source langsung dari game League of Legends, sehingga jika kalian memainkan game-nya, maka kalian akan merasakan feel yang lebih memuaskan lagi saat menonton series ini.

Kalau pun kalian tidak pernah memainkan game League of Legends, Arcane tetap menjadi series yang worth it buat kalian tonton. Kisah persahabatan antara Jinx dan Vi sebagai karakter utama di series ini terasa sangat menyentuh, lengkap dengan soundtrack dan gaya animasinya yang sama bagusnya.

***

Itulah dia 10 List Series Netflix Terbaik.

Perlu diingat bahwa seluruh isi dari postingan ini hanya berasal dari opini saya pribadi. Oleh karena itu, jika mungkin menurut kalian ada series Netflix lain yang belum masuk dalam list kali ini silahkan langsung saja tulis di kolom komentar.

Jangan lupa selalu kunjungi blog Film Corner untuk mendapatkan informasi menarik seputar film dan series lainnya.

Terima kasih.

Dava

Hanya seorang manusia biasa yang hobi nonton film dan main game

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form